Search

Indonesia Tak Menyerah Usai Arab Saudi Larang Umrah - detikNews

Jakarta -

Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara warga negara asing. termasuk Indonesia masuk ke wilayah Kerajaan dalam rangka ibadah umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi guna mencegah masuknya virus Corona. Meski demikian, pemerintah RI tak menyerah melakukan komunikasi.

Dilansir AFP, Kamis (27/2/2020), pengumuman penundaan visa kunjungan umrah ini disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri lewat keterangan resmi.

"Pemerintah menunda sementara kunjungan umrah ke Masjid Nabawi di wilayah Kerajaan," demikian kata Kementerian Luar Negeri.

Saudi juga menunda visa-visa untuk kunjungan turis dari negara-negara yang terjangkit corona. Di pusat wabah, Wuhan China, jumlah kasus baru dilaporkan telah menurun. Namun demikian, ada peningkatan kasus corona di wilayah Asia, Eropa, dan Timur Tengah.

Iran telah mengumumkan kawasan wabah corona, usai 15 warganya terjangkit virus itu. Kuwait dan Bahrain, dua Negara Teluk, juga mengumumkan kasus tambahan COVID-19 pada pekan ini.

Larangan sementara ibadah umrah ini berdampak pada jemaah RI yang sudah siap terbang ke Saudi. Di Jakarta, sejumlah jemaah menumpuk karena tertahan tak bisa diberangkatkan umrah. WNI jemaah umrah juga ada yang harus transit dulu di Malaysia dan Singapura. Mereka harap-harap cemas gagal berangkat ke Saudi.

Jemaah di Jakarta mengatakan tidak ada pembatalan umrah yang dilakukan oleh pihak travel perjalanannya. Jemaah diminta bersabar untuk pengaturan ulang keberangkatan ke Saudi.

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
February 28, 2020 at 06:06AM
https://ift.tt/32wBhsU

Indonesia Tak Menyerah Usai Arab Saudi Larang Umrah - detikNews
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Tak Menyerah Usai Arab Saudi Larang Umrah - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.