Search

Wapres Iran Positif Terjangkit Virus Corona - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah pejabat penting Iran dikonfirmasi positif terinfeksi, termasuk salah satu wakil presiden Iran. Di Iran, angka infeksi virus corona mencapai 254 orang, termasuk Wakil Presiden Iran Urusan Wanita dan Keluarga, Mashoumeh Ebtekar.

Dikutip Associated Press, dilansir Detik, Kamis (27/2/2020), kasus corona di Iran sudah menewaskan 26 orang. Jumlah tersebut merupakan angka kematian tertinggi kasus corona di negara luar China.

Sementara itu, terkait Ebtekar, seperti dilansir Al Arabiya, Wapres Iran itu merupakan anggota kabinet Presiden Iran Hassan Rouahani yang pertama positif terinfeksi corona.


Sebagai informasi, Iran memiliki beberapa wakil presiden untuk mengurus kabinet presiden. Wakil Presiden Pertama yakni Eshaq Jahangiri, lalu Wakil Presiden untuk Urusan Parlemen Hossein Ali Amiri, Wakil Presiden untuk Urusan Perempuan dan Keluarga Masoumeh Ebtekar, Wakil Presiden untuk Urusan Hukum, Laya Jonaidi, dan Wakil Presiden untuk Urusan Ekonomi Mohammad Nahavandian.


Ketua Komite Keamanan dan Urusan Luar Negeri Parlemen Iran, Mojtaba Zolnour mengumumkan dalam sebuah video bahwa ia juga telah terinfeksi penyakit itu.

Dua pejabat Iran lainnya -Anggota Parlemen Mahmoud Sadeghi dan Wakil Menteri Kesehatan Iraj Harirchi- sebelumnya juga telah mengonfirmasi bahwa mereka telah terjangkit virus asal Kota Wuhan, China tersebut.

Media pemerintah juga melaporkan pada hari Kamis bahwa ulama Iran Hadi Khosroshahi meninggal karena virus corona di Qom. Khosroshahi menjabat sebagai duta besar Iran untuk Vatikan setelah revolusi 1979.

[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
February 28, 2020 at 09:06AM
https://ift.tt/2I57vlU

Wapres Iran Positif Terjangkit Virus Corona - CNBC Indonesia
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wapres Iran Positif Terjangkit Virus Corona - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.