Search

Iran dan Korea Selatan yang Makin Mengkhawatirkan - detikNews

Jakarta -

Penyebaran virus corona (COVID-19) di Iran dan Korea Selatan (Korsel) semakin mengkhawatirkan. Pasalnya, warga yang terinfeksi di kedua negara itu terus bertambah dan melumpuhkan sejumlah aktivitas.

Otoritas Iran memutuskan untuk membatalkan salat Jumat di puluhan kota, termasuk ibu kota Teheran. Pembatalan ini diumumkan di tengah semakin merebaknya wabah virus corona di negara itu.

Seperti dilansir Press TV, Jumat (28/2/2020), Dewan Pembuat Kebijakan Salat Jumat Iran dalam pernyataannya mengumumkan pembatalan salat Jumat di sedikitnya 23 kota, termasuk Teheran, Qom -- yang menjadi pusat wabah virus corona, Mashhad dan sejumlah wilayah lainnya.


Disebutkan Dewan Pembuat Kebijakan bahwa ibadah salat Jumat tidak akan digelar di beberapa kota yang telah ditetapkan sebagai 'titik-titik' sensitif oleh para Gubernur dan dekan universitas medis setempat melalui pernyataan-pernyataan tertulis.

Kepala Kantor Urusan Salat Jumat Teheran, Baqer Pishnamazi, menyatakan Dewan Pembuatan Kebijakan akan segera merilis pernyataan menyangkut ibadah salat untuk beberapa pekan ke depan. Disebutkan bahwa masih belum diputuskan apakah salat Jumat untuk beberapa pekan ke depan masih akan digelar atau tidak.

Diketahui, Kota Qom yang menjadi tujuan para peziarah muslim dari berbagai dunia, disebut sebagai pusat penyebaran virus corona di negara ini. Para pakar mengkhawatirkan Iran mungkin menyembunyikan jumlah kasus dan korban meninggal akibat virus corona, merujuk pada penyebaran luas yang terjadi di Iran dan negara-negara sekitarnya.

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
February 29, 2020 at 06:30AM
https://ift.tt/2weS8o6

Iran dan Korea Selatan yang Makin Mengkhawatirkan - detikNews
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Iran dan Korea Selatan yang Makin Mengkhawatirkan - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.