Search

4 Hari Sakit, Paus Fransiskus Muncul ke Publik Pertama Kali - Dunia Tempo.co

TEMPO.CO, JakartaPaus Fransiskus muncul ke muka publik untuk pertama kali setelah empat hari tak enak badan. Paus Fransiskus sakit flu hingga mendesaknya membatalkan sejumlah acara dan aktivitasnya. 

Dikutip dari mirror.co.uk, pada hari pertama kemunculannya setelah absen sakit, Paus Fransiskus masih terlihat bersin dan batuk sesekali. Pemimpin umat Katolik itu, muncul untuk memberikan ceramah di hadapan ribuan jamaah di lapangan St Peter.

Paus Fransiskus, 83 tahun, tampak kurang sehat sehingga membatalkan jadwalnya pada Jumat, 28 Februari 2020. Sumber: Metro

Paus Fransiskus rehat sejak Rabu, 26 Februari 2020. Lantaran masih kurang sehat, Paus Fransiskus pun tidak bisa menghadiri rangkaian acara pra-paskah. 

“Sayang sekali, flu membuat saya harus membatalkan acara pra-paskah. Saya akan mengikuti acara perenungan dari sini (Istana Apostolic),” kata Paus Fransiskus.     

Ini bisa dibilang untuk pertama kali Paus Fransiskus melewatkan acara tahunan tersebut (retreat) sejak dia menjadi Paus pada Maret 2013. Sebelumnya saat menghadiri sebuah misa pada Rabu, 26 Februari lalu, Paus asal Argentina itu sudah terlihat sakit flu. Paus Fransiskus membersihkan hidungnya beberapa kali dan batuk-batuk selama misa, suaranya pun serak. 

Vatikan sudah menjelaskan bahwa Paus Fransiskus sedikit tidak sehat. Juru bicara Paus Fransiskus, Matteo Bruni, menepis spekulasi dan meyakinkan Paus hanya sedikit tidak enak badan.

“Tidak ada bukti yang mengarah pada diagnosa apapun selain hanya kurang sehat,” kata Bruni. 

Paus Fransiskus sakit di tengah tingginya penyebaran virus corona di Italia. Negeri Pizza itu mengkonfirmasi ada lebih dari 1.100 kasus pasien virus corona sejak 20 Februari 2020, dimana dari jumlah itu sebanyak 29 kasus berakhir dengan kematian. Italia telah menjadi negara di Eropa yang terdampak paling buruk akibat virus mematikan itu.

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
March 02, 2020 at 06:00AM
https://ift.tt/2ThcKW1

4 Hari Sakit, Paus Fransiskus Muncul ke Publik Pertama Kali - Dunia Tempo.co
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Hari Sakit, Paus Fransiskus Muncul ke Publik Pertama Kali - Dunia Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.