Search

Korea Utara Luncurkan 2 Rudal Balistik di Tengah Pandemi Corona - detikNews

Pyongyang -

Korea Utara meluncurkan dua rudal balistik jarak pendek di lepas pantai timurnya. Hal itu merupakan peluncuran rudal keempat yang dilakukan Korut ketika dunia tengah memerangi pandemi virus Corona (COVID-19).

Dilansir AFP, Minggu (29/3/2020), rangkaian latihan senjata itu dilakukan setelah hiatus panjang yang dilakukan Korut di tengah pembicaraan gencatan senjata dengan Amerika Serikat (AS) yang berlarut-larut. Juga setelah AS menawarkan bantuan untuk mengatasi pandemi Corona.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan Korut menembakkan dua proyektil itu, yang diduga sebagai rudal balistik, dari kota pelabuhan Wonsan ke Laut Jepang, yang juga dikenal sebagai Laut Timur.

"Tindakan militer semacam itu oleh Korea Utara adalah tindakan yang sangat tidak pantas ketika seluruh dunia mengalami kesulitan akibat wabah COVID-19," katanya dalam sebuah pernyataan.

Sementara, Kementerian Pertahanan Tokyo mengatakan proyektil itu jatuh di bawah perairan Jepang dan zona ekonomi eksklusif negara itu.

Korut sendiri belum mengeluarkan pernyataan mengenai peluncuran rudal-rudal hari ini. Namun, sebelumnya Korut menyebut tiga peluncuran lainnya pada bulan ini-yang semuanya mendarat di Laut Jepang-sebagai latihan artileri jarak jauh.

(mae/dhn)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
March 29, 2020 at 11:50AM
https://ift.tt/3bzAhHT

Korea Utara Luncurkan 2 Rudal Balistik di Tengah Pandemi Corona - detikNews
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korea Utara Luncurkan 2 Rudal Balistik di Tengah Pandemi Corona - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.