Search

Presiden Xi Jinping Beberkan Pengalaman China Atasi Corona - Sosok

Sosok.ID - China saat ini sukses menangani pandemi Corona di negaranya.

Lantas di Wuhan, asal muasal Covid-19 sedang melakukan pemuluhan pasca lockdown beberapa bulan yang lalu.

Kini Presiden China Xi Jinping membeberkan pengalaman negaranya menghadapi corona.

Indonesia bersama negara anggota G20 mengikuti KTT Luar Biasa secara virtual di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (26/3/2020).

Dilansir TribunWow.com, KTT tersebut membahas tentang upaya negara-negara anggota G20 dalam penanganan pandemi Corona Virus Corona.

Baca Juga: Pernah Beri Pelukan Hangat untuk BCL Hingga Bikin Netizen Iri dengan Persahabatan Mereka, Ariel Noah Disebut Mbak You Kesengsem dengan Sifat Istri Ashraf Sinclair: Tapi Belum Tentu Jodoh

Dalam tayangan Youtube Sekretariat Presiden, Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengungkapkan beberapa poin hasil dari KTT Luar Biasa G20 tersebut.

Di antaranya yaitu tentang dampak ekonomi global dari Virus Corona dan upaya pencegahannya.

Indonesia bersama negara anggota G20 mengikuti KTT Luar Biasa secara virtual di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (26/3/2020).

Dilansir TribunWow.com, KTT tersebut membahas tentang upaya negara-negara anggota G20 dalam penanganan pandeni Corona'>Virus Corona.

Dalam tayangan Youtube Sekretariat Presiden, Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengungkapkan beberapa poin hasil dari KTT Luar Biasa G20 tersebut.

Di antaranya yaitu tentang dampak ekonomi global dari Virus Corona dan upaya pencegahannya.

Hasil Lengkap 4 Bahasan KTT Luar Biasa G20

Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengungkapkan hasil bahasan KTT Luar Biasa G20 terkait penanganan Corona'>Virus Corona atau Covid-19.

Dilansir TribunWow.com dari tayangan Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (26/3/2020), Sri Mulyani mengatakan setidaknya ada empat poin hasil dari KTT Luar Biasa G20 yang dilakukan secara virtual di Istana Kepresidenan, Bogor.

Baca Juga: Suami Setubuhi Anaknya Sendiri, Sang Ibu Malah Tak Bisa Berbuat Apa-apa : Saya Pasrah dan Rela

Poin pertama dikatakan Sri Mulyani adalah untuk tetap terus melakukan kerja sama dan bahu membahu dalam memerangi Corona'>Virus Corona.

Seperti yang diketahui, Virus Corona bukan hanya masalah satu atau dua negara, melainkan banyak negara di belahan dunia, dan juga sudah ditetapkan sebagai pandemi global.

"Untuk bersama-sama memerangi pandemi Covid-19, itu yang pertama," ujar Sri Mulyani.

Selain itu, poin kedua yaitu tentu berhubungan dengan dampaknya dari segi ekonomi.

Pandemi Corona'>Virus Corona dipastikan akan berpengaruh terhadap ekonomi dunia, tidak hanya Indonesia.

Maka dari itu, tugas dari setiap pemerintah yaitu bagaimana mengendalikan perekonomian negaranya supaya tidak berdampak besar untuk ekonomi global.

Terkait hal itu, Sri Mulyani mengatakan sebelumnya juga sudah melakukan pembicaraan dengan para menteri keuangan dan juga gubernur Bank Central.

Baca Juga: Curi Sebatang Cokelat di Mini Market Sambil Todongkan Pistol, Oknum Polisi Berpangkat Brigadir Ini Babak Belur Dihajar Massa

"Yang kedua bagaimana mencegah terjadinya dampak negatif terhadap global ekonomi dari pandemik Covid-19 ini," imbuhnya.

"Ini juga ada beberapa terutama nanti dikaitkan dengan komitmen pertemuan menteri-menteri keuangan dan gubernur Bank Central yang baru saja terjadi secara virtual dua hari yang lalu," jelasnya.

Kemudian yang selanjutnya yaitu berkaitan dengan stok peralatan medis yang tentu sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis untuk menangani pasien Covid-19.

Sri Mulyani menjelaskan negara-negara penghasil alat-alat medis tersebut diharapkan bisa meningkatkan hasil produksinya, termasuk di Indonesia yang juga bisa menghasilkan sendiri.

"Dan yang ketiga adalah untuk mengatasi global supply chain terutama barang-barang yang berhubungan dengan medical equipment dan medical tools, yang sekarang ini menjadi sangat-sangat dibutuhkan," ungkapnya.

Terakhir yaitu memperhatikan dan bisa membantu negara-negara miskin dalam menangani Corona'>Virus Corona.

"Dan yang keempat membantu terutama memperkuat koorperasi untuk membantu negara-negara yang paling miskin," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul KTT G20, Sri Mulyani: Presiden Xi Jinping Tawarkan Pengalaman dari RRT saat Tangani Virus Corona

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
March 28, 2020 at 09:00AM
https://ift.tt/3dCfgOL

Presiden Xi Jinping Beberkan Pengalaman China Atasi Corona - Sosok
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Xi Jinping Beberkan Pengalaman China Atasi Corona - Sosok"

Post a Comment

Powered by Blogger.