Search

Jumlah Kasus Baru Corona di China Merosot, Wuhan Tutup 1 RS Darurat - detikNews

Beijing -

Otoritas kota Wuhan di China, yang menjadi awal mula wabah virus corona, dilaporkan menutup salah satu rumah sakit (RS) darurat yang dibangun khusus untuk menangani pasien virus tersebut. Penutupan ini dilakukan seiring laporan penurunan drastis jumlah kasus baru di kota dan provinsi yang menjadi pusat wabah ini.

Seperti dilaporkan televisi nasional China, CCTV dan dilansir Reuters, Senin (2/3/2020), otoritas kesehatan China melaporkan penurunan drastis untuk jumlah kasus-kasus baru di kota Wuhan dan di Provinsi Hubei dalam beberapa waktu terakhir.

Otoritas Provinsi Hubei, pada Senin (2/3) waktu setempat, melaporkan kurang dari 200 kasus baru untuk pertama kalinya sejak Januari lalu. Data dari Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) melaporkan adanya 196 kasus baru di Provinsi Hubei sepanjang Minggu (1/3) waktu setempat. Jumlah itu menurun tajam dari angka 570 kasus baru sehari sebelumnya dan menjadi angka terendah sejak 24 Januari lalu.

Penurunan tajam ini dipicu oleh tren menurunnya jumlah kasus baru di kota Wuhan, di mana virus corona pertama muncul pada Desember 2019. Otoritas kota Wuhan -- ibu kota Provinsi Hubei -- melaporkan adanya 193 kasus baru yang merupakan angka terendah sejak 26 Januari lalu.

Secara nasional, NHC melaporkan adanya 202 kasus baru di wilayah China daratan pada awal pekan ini. Jumlah itu tercatat sebagai yang terendah sejak 22 Januari lalu. Di luar Provinsi Hubei, dilaporkan 'hanya' ada enam kasus baru virus corona, yang merupakan jumlah terendah sejak bulan lalu.

Sejauh ini, total 80.026 kasus virus corona terkonfirmasi di wilayah China daratan.

Kenapa WN Jepang Penular Virus Corona Bisa Lolos di Bandara?:

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
March 02, 2020 at 07:54PM
https://ift.tt/2VGuNGO

Jumlah Kasus Baru Corona di China Merosot, Wuhan Tutup 1 RS Darurat - detikNews
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jumlah Kasus Baru Corona di China Merosot, Wuhan Tutup 1 RS Darurat - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.