Search

Satu Per Satu WNI Pasien Corona di Luar Negeri Pulih - detikNews

Jakarta -

Warga Negara Indonesia yang sembuh dari virus Corona bertambah. Hingga kini, total ada 5 orang WNI di luar Indonesia yang sembuh dari virus ini.

WNI yang pertama kali sembuh dari virus Corona adalah seorang asisten rumah tangga (ART) di Singapura. Wanita berumur 44 tahun itu juga yang menjadi WNI pertama yang terkena virus asal Wuhan itu.

ART itu tertular Corona dari majikannya yang bekerja di sebuah toko obat di Singapura. Nah, toko obat tersebut sempat dikunjungi oleh rombongan turis asal China. Kuat dugaan, di situ penularan pertama terjadi.

Sang majikan kemudian pulang ke rumah dan di diduga kemudian menularkan ke si ART tersebut.

ART tersebut kemudian dirawat selama 2 pekan di rumah sakit di Singapura. Identitasnya dirahasiakan. Setelah dirawat, otoritas Singapura kemudian merilis pasien-pasien yang sembuh yang awalnya berstatus positif. Termasuk ART tersebut.

Seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (19/2/2020), Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) dalam pernyataan terbaru mengumumkan lima pasien virus corona atau Covid-19 telah dipulangkan dari rumah sakit, pada Selasa (18/2) waktu setempat, usai mengalami kesembuhan total.

"Lima kasus lainnya untuk infeksi Covid-19 telah dipulangkan dari rumah sakit pada 18 Februari (kasus 5, 8, 21, 38 dan 76)," demikian pernyataan otoritas Singapura melalui situs resminya yang diakses pada Rabu (19/2) waktu setempat.

Kasus 21 merujuk pada kasus ART itu. ART tersebut dinyatakan sebagai orang ke-21 yang positif virus corona di wilayah Singapura, oleh karena itu kasusnya diberi nama 'kasus 21'.

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
March 05, 2020 at 07:28AM
https://ift.tt/2VS9xOp

Satu Per Satu WNI Pasien Corona di Luar Negeri Pulih - detikNews
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Satu Per Satu WNI Pasien Corona di Luar Negeri Pulih - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.