Search

Bukan Cuma RI, Arab Saudi Umumkan 'Kena' Corona - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Kemarin bukan hanya Indonesia yang mengumumkan masuknya kasus corona pertama. Arab Saudi juga demikian.

Negeri kerajaan yang sebelumnya menyetop kegiatan umroh tersebut, juga mengonfirmasi satu warganya positif, setelah kembali dari Iran.


Menurut kementerian kesehatan warga tersebut masuk ke Saudi melalui Bahrain. "Telah diisolasi di rumah sakit," kata Kementerian setempat dikutip dari AFP, Selasa (3/3/2020).

Arab Saudi adalah negara paling baru yang melaporkan kasus penyakit bernama COVID-19 ini di Timur Tengah. Sebelumnya, di jazirah itu, Yordania dan Tunisia juga melaporkan hal serupa pada Senin.

Sementara itu, Iran meningkatkan angka kematian corona menjadi 66, dari 1.501 kasus yang terkonfirmasi. Ini merupakan angka kematian tertinggi di Arab dan menjadi tertinggi di luar China.

WHO, badan kesehatan. dunia, bahkan mengirim pesawat bantuan pertama ke Iran, dengan pesawat militer Emirati.

Saat ini berdasarkan data Johns Hopkins CSSE ada total 90.306 kasus corona di seluruh dunia. Dengan total korban tewas mencapai 3.085 dan kembali sehat 45.581.

Sebelumnya kerajaan juga melarang sementara kegiatan umroh dan kunjungan ke Masjid Nabawi bagi warga luar Saudi. Negeri itu juga menangguhkan izin masuk bagi siapapun di luar negeri yang memiliki visa pariwisata.

Saudi juga meminta warga tidak melakukan perjalanan ke negara di mana corona menyebar. Pemerintah khawatir pada penyebaran corona yang berasal dari Wuhan, China itu.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
March 03, 2020 at 06:25AM
https://ift.tt/2VCst3q

Bukan Cuma RI, Arab Saudi Umumkan 'Kena' Corona - CNBC Indonesia
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan Cuma RI, Arab Saudi Umumkan 'Kena' Corona - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.