Search

Pejabat Iran Positif Corona Wafat hingga Maaf Gereja Korsel - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai belahan dunia pada Senin (2/3) kemarin. Mulai dari pejabat Iran positif corona wafat sampai gereja Korsel minta maaf. CNNIndonesia.com merangkum sejumlah kejadian tersebut dalam kilas internasional.

1. Penasihat Pemimpin Tertinggi Iran Meninggal akibat Corona

Seorang anggota Dewan Kebijaksanaan Iran, Mohammad Mirmohammadi, dinyatakan meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona atau Covid-19, Senin (2/3).

Radio pemerintah Iran menuturkan Mirmohammadi merupakan pejabat tinggi Iran pertama yang meninggal akibat wabah serupa SARS tersebut.

Dilansir Time, Mirmohammadi meninggal pada usia sekitar 70 tahunan di rumah sakit Teheran.

[Gambas:Video CNN]

2. Arab Saudi Umumkan Kasus Perdana Pasien Terjangkit Corona

Arab Saudi mengumumkan kasus pertama seorang pasien positif terjangkit virus corona (covid-19), Senin (2/3). Seorang warga Arab Saudi teridentifikasi virus corona usai melakukan perjalanan kembali dari Iran melalui Bahrain.

Arab News, dalam laporannya mengutip Saudi Press Agency menyebut pasien tersebut mulanya tidak mengungkapkan kepada otoritas Saudi bahwa mereka telah mengunjungi Iran setelah ke Bahrain.

[Gambas:Video CNN]

Kementerian kesehatan Kerajaan Arab Saudi kemudian mengirim tim kesehatan untuk melakukan pengecekan kemungkinan infeksi virus kepada pasien tersebut. Usai mengambil sampel untuk pemeriksaan laboratorium-sebagai bagian dari tindakan pencegahan, hasilnya terkonfirmasi pria itu terinfeksi Covid-19.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan telah memastikan bahwa orang yang terinfeksi itu tetap diisolasi di rumah sakit dan menerima perawatan medis.

3. Dianggap Sumber Corona, Komunitas Gereja Korsel Minta Maaf

Ketua Komunitas jemaat Gereja Yesus Shincheonji di Kota Daegu, Korea Selatan, meminta maaf karena dianggap menyebarkan virus corona, pada Senin (2/3). Komunitas religi tersebut diduga menjadi sumber penyebaran virus corona (Covid-19), yang menyumbang lebih dari setengah kasus corona di Korea Selatan.

"Saya ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada orang-orang," kata Lee di hadapan wartawan di Gapyeong, seperti dikutip dari AFP.

[Gambas:Video CNN]

"Meskipun tidak disengaja, banyak orang telah terinfeksi. Saya juga meminta maaf pada pemerintah," ujarnya. (ayp/ayp)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
March 03, 2020 at 07:36AM
https://ift.tt/3csY65g

Pejabat Iran Positif Corona Wafat hingga Maaf Gereja Korsel - CNN Indonesia
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pejabat Iran Positif Corona Wafat hingga Maaf Gereja Korsel - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.