Search

Corona Makin Mengancam Korea Selatan, Presiden Nyatakan Pertempuran - detikNews

Jakarta -

Korea Selatan (Korsel) pertama kali mengkonfirmasi kasus pertama virus Corona atau COVID-19 pada 20 Januari lalu. Per hari ini Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in mengumumkan kondisi perang melawan virus asal Kota Wuhan, China, tersebut.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (3/3/2020), Moon menyerukan perang melawan Corona karena jumlah pasien Corona terus bertambah di negeri itu. Hingga kini, jumlah kasus Corona di Korsel telah mendekati angka 5.000, atau terbesar di dunia selain China sendiri.

"Seluruh negeri telah memasuki perang dengan penyakit menular ini," kata Moon seraya memerintahkan semua badan pemerintah untuk beroperasi selama 24 jam.

Moon mengatakan pemerintah akan menyuntikkan dana lebih dari 30 triliun won ke sektor perekonomian untuk mengatasi situasi parah yang diakibatkan oleh wabah ini.

Peningkatan tajam jumlah kasus Corona di Korsel telah menyebabkan banyak acara, dari konser K-pop hingga event olahraga, dibatalkan atau ditunda. Libur sekolah-sekolah dan Taman Kanak-kanak di seluruh Korsel juga diperpanjang hingga tiga pekan mendatang.

Dilansir kantor berita China, Xinhua News Agency, Selasa (3/3/2020), Korsel menjadi satu dari empat negara dengan kasus virus Corona terbanyak di luar China daratan. Selain Korsel, tiga negara lainnya adalah Italia, Iran, dan Jepang.

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
March 03, 2020 at 10:07PM
https://ift.tt/39l9Cho

Corona Makin Mengancam Korea Selatan, Presiden Nyatakan Pertempuran - detikNews
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Corona Makin Mengancam Korea Selatan, Presiden Nyatakan Pertempuran - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.