Search

Pasien Terakhir Dipulangkan, Rumah Sakit Darurat Virus Korona di Wuhan Ditutup - Okezone

WUHAN - Pihak berwenang di Wuhan telah menutup rumah sakit darurat pertama di kota itu setelah memulangkan 34 pasien virus korona Covid-19 yang telah pulih. Langkah tersebut diambil setelah tingkat infeksi di kota telah menurun secara dramatis.

Wuhan adalah asal epidemi virus korona yang saat ini menyebar ke seluruh dunia. Kota itu merespons wabah yang terjadi dengan membangun rumah sakit baru dalam waktu kurang dari dua pekan untuk menangani pasien Covid-19.

BACA JUGA: Dibangun dalam 8 Hari, Rumah Sakit 1.000 Ranjang di Wuhan Siap Dibuka

Pembangunan rumah sakit itu dipandang sebagai keajaiban modern yang menambah jumlah total tempat tidur rumah sakit di kota itu dari hanya 5.000 menjadi 23.000.

Menurut laporkan kantor penyiaran pemerintah, CCTV, pasien terakhir rumah sakit itu telah dinyatakan sehat pada Senin malam, 2 Maret 2020.

Jumlah kasus baru di Provinsi Hubei tengah mengalami penurunan tajam, dengan kurang dari 200 kasus baru dilaporkan untuk pertama kalinya sejak Januari 2020. Di luar Provinsi Hubei, hanya ada enam kasus baru yang dikonfirmasi di daratan China selama akhir pekan.

Rumah sakit ini adalah satu dari 16 yang dibangun di Provinsi Hubei untuk menangani epidemi Covid-19, di mana sedikitnya 12.000 orang telah dirawat.

Kepala rumah sakit sementara terbesar di Wuhan, yang terletak di pusat pameran dengan tempat tidur untuk 2.000 pasien, mengonfirmasi rencana untuk menutup fasilitas itu pada akhir Maret.

BACA JUGA: Bangun Rumah Sakit Dadakan 6 Hari, Pemerintah China Gunakan Tanah Arena Hiburan

"Jika tidak ada yang istimewa terjadi, saya berharap operasi rumah sakit darurat kami, yang terbesar di Wuhan, dapat menyelesaikan misi historisnya pada akhir Maret," kata Direktur Rumah Sakit Dr. Zhang Junjian sebagaimana dilansir Russia Today, Selasa (3/3/2020).

Di China sendiri, jumlah total infeksi Covid-19 yang dilaporkan secara resmi mencapai 80.026 dengan jumlah kematian mencapai 2.912 pada Minggu malam, 1 Maret 2020.

(dka)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
March 03, 2020 at 08:04PM
https://ift.tt/3co3uXH

Pasien Terakhir Dipulangkan, Rumah Sakit Darurat Virus Korona di Wuhan Ditutup - Okezone
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasien Terakhir Dipulangkan, Rumah Sakit Darurat Virus Korona di Wuhan Ditutup - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.