Search

Dokternya Terinfeksi Corona, Kanselir Jerman Angela Merkel Dikarantina - detikHealth

Jakarta -

Kanselir Jerman, Angela Merkel, saat ini tengah mengisolasi diri setelah ia diberitahu bahwa salah satu dokter yang ia temui terinfeksi virus corona COVID-19. Kabar ini ia dapatkan tak lama setelah mengumumkan aturan baru kontak sosial yang dibuat untuk memperlambat penyebaran penyakit.

Dikutip dari Time, informasi mengenai kondisi Merkel disampaikan oleh juru bicaranya, Steffen Seibert, selang beberapa saat setelah mengumumkan larangan bepergian dan berkumpul di publik dua pekan secara nasional dan memerintahkan warga Jerman untuk tinggal di rumah.

Seibert juga mengatakan bahwa Merkel telah diberi vaksin pneumokokus pada Jumat (20/3) lalu, dari seorang dokter yang saat ini telah terkonfirmasi positif virus corona.

Bagi kebanyakan orang, virus corona hanya menyebabkan gejala ringan atau sedang, seperti demam atau batuk. Namun bagi kelompok lain, terutama orang dewasa yang lebih tua dan orang-orang dengan masalah kesehatan, dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah, termasuk pneumonia.

Seibert mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Merkel akan menjalani 'tes reguler' dalam beberapa hari mendatang dan melanjutkan pekerjaannya dari rumah untuk sementara waktu.

Merkel sebelumnya menyatakan rasa terima kasihnya kepada Jerman yang mengikuti aturan tentang jarak sosial, dengan mengatakan penting untuk tetap terpisah setidaknya 1,5 meter untuk mengurangi kemungkinan infeksi.

Simak Video "Tunda Liburan! Pilih Social Distancing di Tengah Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
March 23, 2020 at 09:30AM
https://ift.tt/2U9bPHr

Dokternya Terinfeksi Corona, Kanselir Jerman Angela Merkel Dikarantina - detikHealth
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dokternya Terinfeksi Corona, Kanselir Jerman Angela Merkel Dikarantina - detikHealth"

Post a Comment

Powered by Blogger.