Search

WN Singapura Positif Corona 3 Hari di Batam, Begini Jejaknya - detikNews

Batam -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau menindaklanjuti informasi terkait pasien Singapura yang positif terkena virus Corona yang pernah ke Batam. WN Singapura itu ke Batam pada Februari lalu.

Kadinkes Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan pihaknya mendapat notifikasi dari National Focal Point (NFP) Indonesia pada Minggu (1/3/2020). NFP Indonesia meneruskan informasi dari NFP Singapura tentang closed contact kasus COVID-19 di Batam.

"Closed contact yang dinotifikasi adalah Nyonya VP, wanita 37 tahun, warga negara Singapura, memiliki rumah di Batam," kata Tjetjep dalam konferensi pers di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Batam, Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (2/3/2020).

Tjetjep menjelaskan VP melakukan perjalanan ke Batam pada 20 Februari 2020. VP kembali ke Singapura pada 23 Februari 2020.

"Pada tanggal 21 Februari, suami dan 2 orang anaknya dan asistennya menyusul ke Batam dan kembali ke Singapura tanggal 23 Februari," ujarnya.

Selama di Batam, lanjut Tjetjep, VP menjalin kontak erat dengan 2 orang. Yakni lelaki WNI berinisial P (33) yang merupakan seorang sopir dan wanita WNI berinisial CSS (39 tahun) yang merupakan asisten rumah tangga.

Sekembali ke Singapura, lanjut Tjetjep, VP dikarantina di rumah di Singapura pada 26 Februari karena diduga terkait kasus Corona. Lalu pada 1 Maret, VP dinyatakan positif dan dirawat isolasi di Singapura.

Simak Juga Video "Singapore Airlines Kurangi Pelayanan karena Corona"

[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
March 02, 2020 at 01:54PM
https://ift.tt/2PGJKVj

WN Singapura Positif Corona 3 Hari di Batam, Begini Jejaknya - detikNews
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "WN Singapura Positif Corona 3 Hari di Batam, Begini Jejaknya - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.