Search

Heboh Virus Corona, Penampakan Kota Wuhan Trending di Twitter - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Virus corona bukan hanya membuat heboh dunia nyata. Kemunculan virus ini juga menjadi trending di dunia maya.

Bahkan #Wuhan dan #CoronavirusOutbreak menjadi trending topic di Twitter. #Wuhan sendiri sudah dicuit 168 ribu akun sementara #CoronavirusOutbreak sudah di tweets 70 ribu cuitan.


Wuhan merupakan kota di mana virus ini berasal. Saat ini, kota tersebut diisolasi oleh pemerintah China guna menghentikan penyebaran virus.

Dari salah satu akun @Chianghoyuan, digambarkan bagaimana suatu jalan di kota itu terlihat sepi. Padahal Jianghan Road, nama jalan itu, merupakan arena pedestrian yang selalu ramai.

"Lihat, Ini Jalan Jianghan, jalan pejalan kaki yang paling terkenal di #Wuhan. Tapi sekarang sepi...," tulis pemilik akun yang diketahui mahasiswa South China University of Technology mengomentari sebuah video yang sudah diunggah sebelumnya.

Ia juga mengunggah sebuah foto suasana di mana polisi tengah memeriksa arus keluar masuk kendaraan di Wuhan. "Itulah yang terjadi sekarang di #Wuhan," tulisnya lagi.

Sementara itu di sebuah akun @Bouree35, ia mengunggah sebuah gambar yang dia katakan kondisi sebuah rumah sakit di Wuhan.

"Dari keluarga saya di Wuhan. Satu dari lima rumah sakit, menunggu antrean, untuk di check," tulisnya.


Meski demikian gambar tersebut masih harus diverifikasi lebih lanjut. CNBC Indonesia masih meminta konfirmasi para pemilik akun.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/gus)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
January 24, 2020 at 01:18PM
https://ift.tt/3ayg0CZ

Heboh Virus Corona, Penampakan Kota Wuhan Trending di Twitter - CNBC Indonesia
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Heboh Virus Corona, Penampakan Kota Wuhan Trending di Twitter - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.