Search

Penantian Mahasiswi Unesa di Wuhan Dievakuasi karena Virus Corona - Detiknews

Surabaya -

Mahasiswi Unesa Surabaya yang mendapat beasiswa di Central China Normal University (CCNU) Wuhan, China menanti dievakuasi dari kota yang tengah dihantui Virus Corona.

Tak hanya takut Virus Corona yang mengancam, mereka juga mengeluh soal harga makanan yang melambung.

Salah seorang mahasiswi Unesa Diany Luciana Aisyah mengabarkan, dia bersama teman-teman dari Unesa di Wuhan dalam kondisi baik dan aman. Menurutnya saat ini ada 93 WNI di Wuhan termasuk 11 mahasiswi Unesa.

Menurutnya, hingga kini mereka masih bisa beraktivitas di dalam asrama. Bahkan bisa keluar dari asrama dengan memakai masker. Kemudian mencuci kaki dan tangan serta mengukur suhu tubuh saat masuk asrama.

"Teman-teman Indonesia di sini baik-baik saja mas, dalam keadaan sehat walafiat. Kami di sini masih menunggu pemerintah untuk mengevakuasi kami. Kami berharap pemerintah mengevakuasi kami, tapi kembali lagi kami masih menunggu," kata mahasiswi Unesa jurusan Bahasa Mandarin melalui aplikasi percakapan WhatsApp.

Saat berbincang-bincang dengan detikcom, Diany berada di kamar asramanya. Dirinya mengaku tidak ada larangan untuk keluar kamar atau jalan-jalan di luar asrama. Hanya saja, diimbau untuk mengurangi kegiatan di luar.

"Sekali lagi saya tekankan tidak ada larangan keluar kamar atau keluar dari asrama. Kami tetap bisa keluar membeli bahan makan, kalau kita bosen bisa keluar untuk jalan-jalan," terang Diany yang mendapat beasiswa selama satu tahun di Central China Normal University (CCNU), Wuhan.

"Yang dianjurkan adalah kami mengurangi kegiatan di luar. Karena yang terisolir adalah kota kami (tinggali). Yang dimaksud terisolir adalah warga dari Kota Wuhan tidak bisa keluar begitupun kota lain tidak bisa memasuki Kota Wuhan. Jadi tidak ada larangan kami keluar dari kamar dan tetap di kamar," sambung Diany.

Mahasiswi Unesa lainnya, Nathania, aktivitas para mahasiswi berjalan seperti hari libur biasa. "Aktivitas kami berjalan seperti sama dengan hari libur biasa. Hanya saja kami menghindari keramaian dan jika tidak diperlukan keluar ruangan, kami tidak keluar untuk memperkecil kemungkinan terburuk," ujar Nathania.

Catet! Hotline Kemenkes Soal Virus Corona:

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
January 28, 2020 at 09:23AM
https://ift.tt/2U2ecw8

Penantian Mahasiswi Unesa di Wuhan Dievakuasi karena Virus Corona - Detiknews
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penantian Mahasiswi Unesa di Wuhan Dievakuasi karena Virus Corona - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.