Search

Istana: Hormati Evakuasi WNI di Hubei Agar Semua Dapat Perlindungan Optimal - detikNews

Jakarta -

Istana meminta semua pihak menghormati kewenangan kementerian dan lembaga terkait proses evakuasi WNI yang tertahan di Hubei, China, akibat wabah virus corona. Istana berharap para WNI yang dievakuasi pun mendapatkan perlindungan yang optimal.

"Setelah ketibaan evakuasi WNI di Indonesia, pemerintah mengharapkan semua pihak untuk menghormati wewenang kementerian dan lembaga terkait sesuai Inpres No 4/2019 untuk melaksanakan kewajibannya sehingga WNI yang dievakuasi dari Provinsi Hubei maupun seluruh masyarakat di Indonesia mendapat perlindungan dan pelayanan kesehatan optimal sesuai prosedur. Mari bergotong royong dan bahu membahu menghadapi dan melewati masa-masa sulit ini," kata Jubir Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Rachman, dalam keterangannya, Sabtu (1/2/2020).

Fadjroel berterima kasih atas kerja sama semua pihak dalam proses evakuasi WNI dari Hubei. Fadjroel berharap masa-masa sulit ini segera terlewati.

"Terutama Pemerintah RRT, termasuk Dubes RRT di Indonesia, pemerintahan Provinsi Hubei, pihak Bandara Wuhan, tentu pihak KBRI yang tak kenal lelah sejak hari pertama merebaknya virus corona yang selalu berkomunikasi dengan 243 WNI di Hubei hingga evakuasi, juga Perhimpunan Peĺajar Indonesia Tiongkok cabang Wuhan yang selalu aktif bekerja sama dengan KBRI selama masa-masa sulit (lockdown) di kota Wuhan. Presiden Joko Widodo sangat menghargai semua upaya tak kenal lelah tersebut untuk saling membantu yang merupakan cerminan kegotongroyongan masyarakat Indonesia," ujar dia.

Tonton juga '249 WNI Segera Dipulangkan dari Wuhan, Kemenkes Siapkan 'Sambutan'':

[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
February 01, 2020 at 10:51AM
https://ift.tt/2GOyMrP

Istana: Hormati Evakuasi WNI di Hubei Agar Semua Dapat Perlindungan Optimal - detikNews
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Istana: Hormati Evakuasi WNI di Hubei Agar Semua Dapat Perlindungan Optimal - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.