Search

Akibat Corona, Promosi Wisata Indonesia di Wuhan Dialihkan ke 3 Wilayah Ini - ayobandung.com

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengalihkan promosi wisata Indonesia di Wuhan, Cina ke Australia, Amerika Serikat dan Eropa. Hal ini dilakukan lantaran Wuhan tengah dilanda virus corona.

Dia menegaskan perlunya langkah antisipatif semua pemangku kepentingan sektor pariwisata di tanah air untuk mencegah masuknya virus corona ke Indonesia.

AYO BACA : Menpar Wishnutama: Turis Cina Tak Dilarang ke Indonesia

“Saat ini Pemerintah RI tetap meningkatkan kewaspadaan tinggi untuk mencegah wabah virus corona masuk ke Indonesia,” kata Menparekraf Wishnutama Kusubandio dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Wishnutama mengatakan para pemangku kepentingan pariwisata termasuk asosiasi serta seluruh kepala dinas pariwisata provinsi dan kabupaten/kota diimbau untuk turut serta memantau arus kedatangan wisatawan mancanegara di pintu masuk kedatangan negara, baik darat, laut, maupun udara di daerahnya masing-masing.

AYO BACA : Heboh Corona, Menkes: Jangan Takut Kalau Punya Imunitas Tinggi

“Bila menemukan wisatawan yang mengalami gejala-gejala terinfeksi virus corona, antara lain mengeluh sakit, terganggunya saluran pernapasan, pilek, batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala, dan demam yang berlangsung beberapa hari, wisatawan tersebut harus langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat,” kata Wishnutama.

Terkait promosi wisata, Wishnutama juga menjelaskan Kemenparekraf telah mengalihkan untuk sementara waktu aktivitas promosi dan pemasaran wisata ke daerah-daerah yang tidak terdampak penyebaran virus corona.

“Kementerian Luar Negeri telah menerbitkan ‘travel advice’ atau imbauan perjalanan bagi WNI ke Cina, sedangkan untuk promosi kami alihkan untuk pasar Wuhan, masih banyak market besar lainnya yang bisa kita ambil seperti Amerika Serikat, Australia, Eropa, New Zealand, dan lainnya, tidak hanya Cina,” katanya.

AYO BACA : Dinkes Bandung Belum Terima Laporan Dugaan Infeksi Virus Corona

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
January 28, 2020 at 11:43AM
https://ift.tt/37Bj2Et

Akibat Corona, Promosi Wisata Indonesia di Wuhan Dialihkan ke 3 Wilayah Ini - ayobandung.com
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akibat Corona, Promosi Wisata Indonesia di Wuhan Dialihkan ke 3 Wilayah Ini - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.