Search

Jack Ma Donasi Rp 190 M untuk Pengembangan Vaksin Virus Corona - detikHealth

Jakarta -

Jack Ma, founder marketplace Alibaba sekaligus pria terkaya di China telah mendonasikan 100 juta yuan atau sekitar Rp 190 miliar melalui yayasannya untuk membantu para ilmuwan mengembangkan dan menemukan vaksin virus corona yang telah mengguncang seluruh dunia hingga menewaskan sedikitnya 133 orang.

Sebelumnya, Jack Ma juga telah mengalokasikan 40 juta yuan (Rp 78 miliar) untuk dua organisasi penelitian pemerintah China. Sisa dana tersebut akan digunakan untuk mendukung langkah-langkah pencegahan dan perawatan virus corona.

Mengutip CNN, donasi tersebut diumumkan oleh Alibaba pada Sabtu (24/1) lalu dan menyebut pihaknya sedang menyiapkan dana untuk membeli pasokan medis bagi provinsi Wuhan dan Hubei, dua kota yang menjadi pusat penyebaran virus.


Perusahaan tersebut juga menawarkan kekuatan komputasi Artificial Intelegence (AI) secara gratis untuk peneliti dalam usaha mendukung pencarian vaksin.

Para ilmuwan di Amerika Serikat dan China serta beberapa negara lain telah bekerja keras untuk menemukan vaksin virus corona. Namun menurut dr Anthony Fauci, Direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional AS, dibutuhkan waktu kurang lebih setahun sampai vaksin tersedia.

"Kami sudah mulai di National Institutes of Health dengan banyak kolaborator untuk mempercepat pengembangan vaksin," tutur Fauci.

Proses ini akan memakan waktu tiga bulan untuk memulai percobaan pertama, tiga bulan lagi untuk mengumpulkan data, sebelum dapat pindah ke fase kedua.

Simak Video "Dugaan Lain Munculnya Virus Corona, Kebocoran Laboratorium Wuhan?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
January 30, 2020 at 10:30AM
https://ift.tt/38RjNJY

Jack Ma Donasi Rp 190 M untuk Pengembangan Vaksin Virus Corona - detikHealth
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jack Ma Donasi Rp 190 M untuk Pengembangan Vaksin Virus Corona - detikHealth"

Post a Comment

Powered by Blogger.