Search

Iran: Respon Atas Pembunuhan Solemaini Akan Akhiri Kehadiran... - SINDOnews.com

loading...

TEHERAN -

Mayor Jenderal IRGC, Hossein Salami menegaskan, bahwa respon atas kematian komandan Pasukan Quds Korps IRGC, Qassem Soleimani akan sangat keras. Salami mengatakan, hal itu mungkin dapat mengakhiri kehadiran pasukan Amerika Serikat (AS) di kawasan.

"Pembunuhan Jenderal Qassem Soleimani akan diikuti dengan pembalasan strategis yang pasti akan mengakhiri kehadiran AS di wilayah ini," kata Salami dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (5/1/2020).

Baca Juga:

Salami menyoroti bahwa respon Iran akan datang dalam cakupan wilayah yang luas sepanjang waktu dan dengan dampak yang nyata. "Pernyataan saya harus dibuat secara tertulis, karena semua orang akan melihat realisasinya," sambungnya.

Sementara itu, sebelumnya Presiden AS, Donald Trump mewanti-wanti Iran untuk tidak menyerang aset atau warga AS yang berada di kawasan Timur Tengah. Trump mengatakan, pihaknya sudah mengunci 52 sasaran Iran, yang akan siap dihancurkan, jika Teheran melakukan serangan.

Trump menuturkan, 52 sasaran tersebut mewakili 52 orang staff Kedutaan Besar AS di Teheran yang disandera selama 444 hari. Ke-52 orang AS tersebut ditangkap pada bulan November 1979, saat Revolusi Islam terjadi, yang juga merupakan awal dari rusaknya hubungan AS dan Iran.

"Biarkan ini berfungsi sebagai peringatan bahwa jika Iran menyerang orang Amerika, atau aset Amerika, kami menargetkan 52 situs Iran, beberapa di tingkat yang sangat tinggi dan penting bagi Iran dan budaya Iran, dan target itu, dan Iran sendiri, respon itu akan sangat cepat dan keras. AS tidak menginginkan ancaman lagi!" tegasnya

(esn)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
January 05, 2020 at 11:54AM
https://ift.tt/36ssyt1

Iran: Respon Atas Pembunuhan Solemaini Akan Akhiri Kehadiran... - SINDOnews.com
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Iran: Respon Atas Pembunuhan Solemaini Akan Akhiri Kehadiran... - SINDOnews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.