Search

Sempat Pantau dari Langit, Trump Ungkap Detail Pembunuhan Soleimani - detikNews

Florida - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menceritakan detail serangan pasukannya terhadap jenderal Iran, Qasem Soleimani, yang memicu ketegangan di Timur Tengah belakangan ini. Trump sempat memantau langsung tahap demi tahap operasi pembunuhan Soleimani, langsung 'dari langit'.

Dilansir CNN, Minggu (19/1/2020), Trump berbicara di forum donor Republikan, di resor miliknya, yakni Mar-a-Lago, di Florida Selatan. Rekaman suara diperoleh CNN. Serangan itu dikatakannya gara-gara Soleimani berbicara jelek soal AS.


Serangan yang dilancarkan Trump dieksekusi saat muncul pro-kontra pembiayaan perang yang tengah mengemuka di Kongres AS. Dikatakannya, Solemani 'ngomong yang jelek-jelek tentang negara kita' sebelum serangan dilancarkan terhadapnya. Karena itu, Trump memutuskan membunuh Soleimani. "Berapa banyak lagi omong kosong yang harus kita dengar darinya?" kata Trump, menggunakan kata 'shit' dalam bahasa Inggris.
Trump tidak mendeskripsikan Soleimani sebagai ancaman nyata, melainkan menyebutnya sebagai teroris yang tercatat di daftar yang seharusnya ada di negaranya sebelum bepergian ke Irak.

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
January 19, 2020 at 01:01PM
https://ift.tt/2TE1Mu4

Sempat Pantau dari Langit, Trump Ungkap Detail Pembunuhan Soleimani - detikNews
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Pantau dari Langit, Trump Ungkap Detail Pembunuhan Soleimani - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.