Search

Palestina Batalkan Salat Jumat di 27 Masjid di Bethlehem karena Corona - Detiknews

Bethlehem -

Terkonfirmasinya tujuh kasus virus corona di Bethlehem membuat otoritas Palestina menyerukan penutupan gereja dan masjid di wilayah tersebut selama dua pekan. Otoritas Palestina juga membatalkan salat Jumat di sedikitnya 27 masjid yang ada di wilayah Bethlehem.

Seperti dilansir Associated Press dan Arab News, Jumat (6/3/2020), usai mengonfirmasi adanya tujuh warga Palestina yang positif virus corona, otoritas Palestina mengumumkan serangkaian langkah untuk menghadapi wabah itu.

Otoritas Palestina melarang masuknya turis asing selama 14 hari ke depan dan melarang mereka menginap di hotel-hotel di Tepi Barat, khususnya Bethlehem. Kasus pertama virus corona yang terdeteksi otoritas Palestina diketahui ada di sebuah hotel di area Bethlehem.

Tujuh pasien virus corona yang terkonfirmasi merupakan pegawai hotel tersebut. Mereka diyakini tertular dari rombongan turis asal Yunani yang menginap di hotel itu pada akhir Februari. Dua turis di antaranya dinyatakan positif virus corona usai pulang ke Yunani.

Oleh karena itu, otoritas Palestina menyerukan penutupan institusi pendidikan, masjid-masjid dan gereja-gereja di area Bethlehem selama 14 hari ke depan. Kementerian Wakaf Palestina dalam pernyataannya mengumumkan pembatalan salat Jumat di sedikitnya 27 masjid yang ada di wilayah Bethlehem.

Secara terpisah, Federasi Gereja setempat sebelumnya mengumumkan penutupan Church of Nativity di Bethlehem hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
March 06, 2020 at 11:58AM
https://ift.tt/3cAzBDp

Palestina Batalkan Salat Jumat di 27 Masjid di Bethlehem karena Corona - Detiknews
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Palestina Batalkan Salat Jumat di 27 Masjid di Bethlehem karena Corona - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.