Search

WNI Positif Corona di Australia Sempat Mampir ke Vietnam - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Juru bicara pemerintah khusus virus corona (covid-19) Achmad Yurianto menyebut, satu WNI positif corona di Australia sebelumnya sempat melakukan perjalanan ke Vietnam usai berangkat dari Jakarta. Selama di Vietnam, WNI tersebut mengunjungi beberapa rumah makan. 


"Kami sudah komunikasi dengan KBRI di sana (Australia), memang agak panjang riwayat perjalanan ini. Setelah berangkat dari Jakarta, mengunjungi beberapa kali rumah makan di Vietnam dan di sana banyak sekali orang Asia Tenggara," ujar Achmad saat memberikan keterangan di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (9/3).

Sepulangnya dari Vietnam, lanjut Achmad, WNI tersebut mengeluhkan sejumlah gejala yang mengarah ke corona. Dari hasil pemeriksaan oleh otoritas Australia, WNI tersebut kemudian dinyatakan positif corona.

Meski demikian, Achmad memastikan kondisi WNI itu saat ini stabil dan masih menjalani perawatan di rumah sakit di Australia. Pihak KBRI di Australia juga disebut Achmad terus memantau kondisi WNI tersebut.

"Sekarang kondisinya stabil dan sedang dirawat oleh fasilitas kesehatan yang ditunjuk otoritas kesehatan Australia. Jadi kami yakini bahwa sebenarnya kontaknya tidak di Indonesia," katanya.

Sebelumnya, seorang pendatang dari Indonesia dilaporkan terinfeksi corona di Australia. Pihak berwenang Negara Bagian Victoria, Australia, melaporkan perempuan berusia sekitar 50 tahunan itu datang dari Jakarta. Ia dikabarkan sakit ketika mengunjungi Perth pada bulan lalu.

[Gambas:Video CNN]


(psp/gil)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
March 09, 2020 at 05:29PM
https://ift.tt/2TCoBxX

WNI Positif Corona di Australia Sempat Mampir ke Vietnam - CNN Indonesia
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "WNI Positif Corona di Australia Sempat Mampir ke Vietnam - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.