Search

Bertemu Rouhani, Anak Jenderal Soleimani Tuntut Pembalasan - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Iran Hassan Rouhani berkunjung ke rumah keluarga jenderal Qassem Soleimani untuk menyampaikan duka atas kematian orang paling berkuasa dalam pasukan elit Garda Revolusi Iran di Baghdad, Irak pada Jumat pagi pekan lalu.

Rouhani disambut dua anak perempuan jenderal Soleimani dalam kunjungan sehari setelah kematian ayah mereka. 

Sebagaimana dilaporkan the Sky News dan Daily Mail, dalam pertemuan itu seorang anak perempuan Soleimani bertanya kepada Rouhani: "Siapa yang akan membalas darah bapak saya?"

Mendapat pertanyaan itu, Rouhani berujar: "Semua orang akan membalas dan kami akan, kami akan membalas darahnya, anda jangan khawatir."

"Kejahatan oleh Amerika akan masuk dalam sejarah sebagai salah satu kejahatan tak terlupakan terhadap negara Iran," kata Rouhani.

Menurut Rouhani, Amerika tidak menyadari kesalahan besar yang mereka telah lakukan. Amerika akan menderita tidak hanya hari ini tapi juga selama bertahun-tahun lamanya, sebagai konsekwensi dari kejahatan yang dilakukan.

Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei Jumat malam pekan lalu berkunjung ke rumah keluarga Soleimani untuk menyatakan duka.

Khamenei mengatakan Qassem Soleimani sebagai martir dan menyebut tindakan AS sebagai bentuk kejahatan dan mengutuk serangan udara yang menarget sang jenderal.

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
January 05, 2020 at 01:21PM
https://ift.tt/2QqHhPN

Bertemu Rouhani, Anak Jenderal Soleimani Tuntut Pembalasan - Tempo.co
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bertemu Rouhani, Anak Jenderal Soleimani Tuntut Pembalasan - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.