Search

Dikecam Soal Kebakaran Hutan, PM Australia Membela Diri - detikNews

Canberra - Perdana Menteri Australia, Scott Morrison membela kepemimpinan dan catatan pemerintahannya tentang perubahan iklim. Pembelaan itu disampaikan saat suhu yang lebih dingin membawa harapan jeda dari kebakaran hutan yang telah merusak tiga negara, merenggut 24 nyawa dan menghancurkan hampir 2.000 rumah di Australia.

Dilansir AP, Minggu (5/1/2020), Morrison telah menghadapi kritik yang meluas karena berlibur bersama keluarganya di Hawaii pada awal krisis kebakaran. Selain itu, karena kelambatannya dalam mengerahkan sumber daya.

Dia juga dicela minggu lalu ketika mengunjungi sebuah kota kecil di New South Wales di mana rumah-rumah telah dihancurkan, yang merupakan rumah salah satu dari tiga sukarelawan pemadam kebakaran yang tewas dalam krisis kebakaran hutan sejauh ini.

Pada hari Sabtu (4/1) Morrison mengumumkan bahwa, untuk pertama kalinya dalam sejarah Australia, 3.000 tentara, pasukan cadangan angkatan laut dan udara akan dilkerahkan ke dalam pertempuran melawan api. Dia juga berkomitmen menganggarkan 14 juta USD untuk menyewa pesawat pemadam kebakaran dari luar negeri.

Tetapi kebijakan-kebijakan Morrison itu menimbulkan komplain karena dia membutuhkan waktu terlalu lama untuk bertindak. Sebab, kebakaran telah membakar jutaan hektar di New South Wales, Victoria dan Australia Selatan, sebuah wilayah dua kali ukuran Maryland.

Simak juga video Australia Masih Berjibaku dengan Kebakaran Hutan:


Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
January 05, 2020 at 01:22PM
https://ift.tt/2MXASt5

Dikecam Soal Kebakaran Hutan, PM Australia Membela Diri - detikNews
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dikecam Soal Kebakaran Hutan, PM Australia Membela Diri - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.