Search

Kala Roket Hantam Markas Militer Irak yang Berisi Tentara AS - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Dua roket menghantam Zona Hijau di Baghdad, Irak pada Sabtu (4/1/2020) malam. Zona hijau tersebut merupakan markas militer Irak yang berisi tentara Amerika Serikat (AS).

"Serangan ini menyebabkan lima orang terluka. Hal itu membuat petugas keamanan memperketat penjagaan kawasan di mana Kedutaan Besar AS berada," tulis France 24.


Militer Irak mengatakan bahwa satu proyektil menghantam zona itu, sementara yang lain mendarat di dekat tempat yang sama. Setelah itu, sumber keamanan di sana mengirimkan pesawat pengintai di atas pangkalan untuk menemukan sumber roket.

Serangan inilah yang menjadi awal, sebuah rudal meluncur ke Bandara Internasional Baghdad yang menewaskan Jenderal Iran Qasem Soleimani.
Kematian Soleimani sendiri kini membuat ketegangan AS dan Iran meningkat. Kedua negara seakan bersiap tempur untuk saling membalas serangan.

Berdasarkan laporan France 24, Kedutaan Besar AS di Baghdad serta 5.200 tentara AS yang ditempatkan di Irak telah menghadapi rentetan serangan roket dalam beberapa bulan terakhir.

Di Desember, satu serangan menewaskan seorang kontraktor AS yang bekerja di Irak Utara, yang memicu serangan udara Amerika yang menewaskan 25 pejuang garis keras Hizbullah di dekat Iran.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
January 06, 2020 at 01:51PM
https://ift.tt/39I96dT

Kala Roket Hantam Markas Militer Irak yang Berisi Tentara AS - CNBC Indonesia
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kala Roket Hantam Markas Militer Irak yang Berisi Tentara AS - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.