Search

Lagi, Serangan 2 Roket Jatuh di Dekat Kedubes AS di Irak - detikNews

Baghdad - Dua roket jatuh di dekat Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Baghdad, Irak. Serangan roket semacam ini merupakan yang kedua kali sejak serangan drone AS menewaskan seorang jenderal Iran di Irak.

Seperti dilansir AFP, Senin (6/1/2020), sejumlah saksi mata menuturkan bahwa dua roket jatuh di dekat Kedubes AS di Irak pada Minggu (5/1) waktu setempat. Serangan roket itu merupakan serangan kedua yang mengenai Zona Hijau yang dijaga ketat karena menjadi lokasi pemerintahan dan misi diplomatik asing.

Serangan dua roket pada Sabtu (4/1) lalu mengenai sebuah pangkalan udara yang menjadi tempat tinggal tentara-tentara AS di Irak.


Laporan sumber-sumber medis setempat kepada AFP menyebut roket ketiga mengenai sebuah rumah di luar Zona Hijau dan melukai empat orang. Belum diketahui pasti siapa dalang di balik serangan-serangan roket tersebut.

Hubungan antara AS dan Irak memburuk setelah serangan drone militer AS pada Jumat (3/1) lalu menewaskan Komandan Pasukan Quds pada Garda Revolusi Iran, Mayor Jenderal Qasem Soleimani dan tokoh militer Irak, Abu Mahdi al-Muhandis, yang merupakan wakil komandan milisi Hashed al-Shaabi yang pro-Iran.

Serangan AS itu menuai kemarahan Iran yang bersumpah akan melakukan pembalasan dendam yang besar terhadap AS.


Presiden AS Donald Trump dalam pernyataan terbaru pada Sabtu (4/1) waktu setempat memperingatkan bahwa AS akan menyerang 52 lokasi 'yang penting bagi Iran dan bagi kebudayaan Iran' jika ada personel atau aset AS yang diserang oleh Iran.
(nvc/hri)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
January 06, 2020 at 10:45AM
https://ift.tt/2sGya4t

Lagi, Serangan 2 Roket Jatuh di Dekat Kedubes AS di Irak - detikNews
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lagi, Serangan 2 Roket Jatuh di Dekat Kedubes AS di Irak - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.