Search

Virus Corona dari China Sudah Masuk RI? Begini Penjelasan Kemenkes... - Harianhaluan.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Turis asal China yang berkunjung ke Bintan dikabarkan terinfeksi virus corona mirip pneumonia yang berasal dari Wuhan. Diduga turis tersebut mengalami gejala yang menunjukkan infeksi virus corona.

Namun hingga saat ini dipastikan belum ada virus corona yang masuk ke Indonesia.

"Belum, sampai hari ini Indonesia belum ada infeksi corona virus. Kalau WNI yang di China juga belum ada laporan dari KBRI mengenai masyarakat yang terkena," tegas Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan RI, dr Wiendra Waworuntu, MKes, saat dijumpai pada Rabu, (22/1/2020).

Meski demikian, Kemenkes telah meningkatkan kesiagaan baik di pintu masuk negara dan rumah sakit di seluruh daerah mengingat ada penerbangan langsung dari China ke Indonesia. Kemenkes sudah menetapkan 100 rumah sakit rujukan untuk infeksi emerging yang berkaitan dengan virus corona.

"Saat ini kami ikuti arahan dari WHO karena belum ada guidelinenya. Jadi sekarang masih melakukan screening dan health alert card," pungkasnya.

Sejak awal Januari 2020, Kementerian Kesehatan telah meningkatkan kewaspadaan terhadap pneumonia dari virus corona dengan memasang thermal scanner di 135 pintu masuk negara. Pengunjung yang menunjukkan gejala seperti demam dan sesak napas serta diketahui memiliki riwayat perjalanan dari China akan langsung ditangani secara komprehensif.(*)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
January 23, 2020 at 10:08AM
https://ift.tt/2uwjQf3

Virus Corona dari China Sudah Masuk RI? Begini Penjelasan Kemenkes... - Harianhaluan.com
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Virus Corona dari China Sudah Masuk RI? Begini Penjelasan Kemenkes... - Harianhaluan.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.