Search

Trending Topic Twitter Pagi Ini Dibanjiri Kasus Reynhard Sinaga - Suara.com

Suara.com - Nama Reynhard Sinaga kini tengah menjadi bahan perbincangan hangat di jagat maya. Pasalnya, lelaki berumur 36 tahun yang merupakan mahasiswa asal Indonesia di Inggris itu diputuskan bersalah atas kasus kejahatan seksual. Kasus tersebut lebih dari 150 aduan dan terjadi dalam jangka waktu dua setengah tahun.

Reynhard Sinaga disebut sebagai pelaku kejahatan seksual terbanyak yang pernah diadili di pengadilan Inggris dan telah dihukum seumur hidup, setelah membuat mabuk dan melakukan penyerangan seksual terhadap 48 lelaki.

Kasus yang secara tidak langsung membawa nama Indonesia itu pun menjadi sorotan warganet. Pantauan Suara.com hingga berita diturunkan, nama Reynhard Sinaga menduduki Trending Topic Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan lebih dari 74 ribu tweet. Tak hanya itu, nama Reynhard Sinaga pun telah tertulis dalam laman Wikipedia.

Tidak sedikit warganet yang menuliskan opini tentang kasus pemerkosaan itu sendiri, perbuatan memalukan Reynhard Sinaga yang mencoreng nama Indonesia, hingga bertanya-tanya mengapa Reynhard Sinaga bisa melakukan perbuatan keji seperti itu.

"Kasus Reynhard Sinaga ini bikin mual. Tolong ingat: Laki-laki juga bisa jadi korban. Orang mabok apalagi orang yang nggak sadar, nggak bisa consent untuk hubungan seks. Mau diajak minum, diajak ke apartemen TIDAK SAMA DENGAN mau diajak hubungan seks. Pendidikan tinggi nggak jamin moral orang," tulis akun @heyitsmonde.

"Di Wikipedia list 'serial rapists' diurutkan dari korban terbanyak, Reynhard Sinaga sudah menempati posisi kedua di bawah Joji Obara dari Jepang. Prihatin waktu baca berita ini. Semoga orang fokus ke poin utamanya, pemerkosaan. Jangan dijadikan agenda persekusi kelompok tertentu," komentar @senjatanuklir.

Gunjingan warganet perihal kasus Reynhard Sinaga. [Twitter]
Gunjingan warganet perihal kasus Reynhard Sinaga. [Twitter]

"Perbuatan satu orang bikin se-Indonesia dihujat. Segelintir orang akan menilai bahwa orang Indonesia itu sama kayak lo Reynhard Sinaga," tambah @Suumii11.

Gunjingan warganet perihal kasus Reynhard Sinaga. [Twitter]
Gunjingan warganet perihal kasus Reynhard Sinaga. [Twitter]

"Tanpa mengesampingkan fakta bahwa Reynhard Sinaga melakukan kesalahan dan menyakiti banyak orang, saya memikirkan 'hal apa yang sudah ia alami hingga bisa melakukan itu?' 'kekosongan sebesar apa yang berusaha ia penuhi dengan melakukan itu?'. Semoga semua korban segera pulih," cuit @taureanthoughts.

"Maaf tapi Reynhard Sinaga bakalan nyusahin orang Indonesia lainnya ke Eropa untuk sekolah gara-gara kasus ini," tulis @mahsheil.

Topik lainnya yang juga masuk Trending Topic Twitter Indonesia adalah LGBT yang masih disangkut pautkan dengan perbuatan Reynhard Sinaga. Kata kunci LGBT telah dicuitkan sebanyak lebih dari 66 ribu tweet. Banyak pro dan kontra yang menghiasi topik LGBT ini.

"LGBT, miras, obat bius perlengkapan Reynhard Sinaga melakukan kejahatan perkosaan terhadap korbannya para lelaki. Kemanusiaan telah dicabik-cabik nafsu seorang Reynhard Sinaga. Apalah artinya harta dan ilmu tak berada yang membawa anak ke neraka jahanam. Jauhi dan berantas!" cuit @cinnamon_irish.

Gunjingan warganet perihal kasus Reynhard Sinaga. [Twitter]
Gunjingan warganet perihal kasus Reynhard Sinaga. [Twitter]

"Mau straight, mau LGBT, kalau kelakuan bejat tetep aja brengsek. Kalau straight tapi dia hobi merkosa cewek, emang bisa dibenarkan? Brengsek nggak mengenal orientasi seksual," tulis @chumbucket614.

Topik lainnya yang juga masuk ke dalam Trending Topic Twitter Indonesia dan masih berhubungan dengan kasus Reynhard Sinaga adalah Inggris, Psikopat, dan Pemerkosaan.

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
January 07, 2020 at 08:37AM
https://ift.tt/2QY9zQK

Trending Topic Twitter Pagi Ini Dibanjiri Kasus Reynhard Sinaga - Suara.com
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trending Topic Twitter Pagi Ini Dibanjiri Kasus Reynhard Sinaga - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.