Search

Gracia Billy, Penjaja Kue di Serui yang Kini Jadi Staf Jokowi - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi baru saja mengenalkan tujuh orang Staf Khusus Presiden yang bakal membantunya pada 2019-2024. Ketujuh Staf Khusus milenial ini berasal dari profesi dan latar belakang yang berbeda-beda. 

Salah satu Staf Khusus milenial yang kemarin diperkenalkan Jokowi adalah CEO Kitong Bisa, Gracia Billy Mambrasar. Billy adalah putra asli Papua yang sedang menempuh pendidikan Strata 2 di University of Oxford, Inggris.

Saat sesi perkenalan dan tanya-jawab dengan wartawan, Billy menyatakan ingin memajukan Indonesia itu di mulai dari Bumi Cendrawasih. "Pak, mari kita bangun Indonesia dari Papua," kata Billy kepada Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 21 November 2019.

Billy yang berusia 31 tahun ini ternyata berasal dari keluarga kurang mampu di Serui, Kepulauan Yapen, Papua. Sehari-hari, ibunya berjualan kue dan makanan di pasar untuk menghidupi keluarganya. Ayahnya seorang guru.

Hal itu diungkapkan Billy ketika berkunjung ke Kantor Berita Antara pada 30 Agustus 2019. "Subuh, ibu bikin kue, paginya ibu pergi ke pasar jualan, kami ke sekolah sambil bawa kue untuk dijual," ujar Billy kala itu.

Sebagai penjaja kue, Billy memiliki semangat pantang menyerah dalam menjual dagangannya. Pasalnya, jika kue tersebut tidak habis kue itu tidak bisa dijual lagi keesokan harinya. Maka, sisa kue jualan itu, hanya dimakan bersama saudaranya ketimbang basi.

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
November 22, 2019 at 09:21AM
https://ift.tt/37v5Cdp

Gracia Billy, Penjaja Kue di Serui yang Kini Jadi Staf Jokowi - Tempo
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gracia Billy, Penjaja Kue di Serui yang Kini Jadi Staf Jokowi - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.