Search

Trump Teken RUU Dukung Demonstran Hong Kong, China Marah - detikNews

Beijing - China marah atas keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menandatangani rancangan undang-undang (RUU) yang mendukung demonstran pro-demokrasi di Hong Kong. China mengancam akan mengambil 'langkah-langkah balasan yang tegas' jika AS terus mencampuri urusan Hong Kong.

Seperti dilansir Channel News Asia dan Associated Press, Kamis (28/11/2019), Kementerian Luar Negeri China dalam pernyataannya menyebut RUU mendukung demonstran pro-demokrasi yang ditandatangani Trump pada Rabu (27/11) waktu setempat merupakan intervensi serius terhadap urusan dalam negeri China.

Disebutkan juga bahwa upaya-upaya AS 'pasti gagal'. Kementerian Luar Negeri China menyebut warga Hong Kong dan China menentang langkah AS.

"Langkah ini sangat buruk, dan memiliki niat yang sangat jahat," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Hong Kong.
Diperingatkan oleh China bahwa AS akan menanggung konsekuensi dari langkah balasan China jika AS terus 'bertindak sewenang-wenang' terkait Hong Kong.

"Kami menyarankan AS untuk tidak melakukan caranya sendiri, jika tidak, China akan mengambil langkah-langkah balasan yang tegas, dan pihak AS harus menanggung semua konsekuensi yang timbul," tegas Kementerian Luar Negeri China dalam pernyataannya.

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
November 28, 2019 at 11:50AM
https://ift.tt/2L1H5TK

Trump Teken RUU Dukung Demonstran Hong Kong, China Marah - detikNews
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Teken RUU Dukung Demonstran Hong Kong, China Marah - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.