Search

Korut kepada Abe: Jepang Akan Segera Melihat Rudal Balistik... - SINDOnews.com

loading...

SEOUL - Media pemerintah Korea Utara (Korut) mengecam Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dengan menyebutnya sebagai orang kerdil dan politis. Korut juga memperingatkan bahwa Abe mungkin akan segera melihat rudal balistik yang sebenarnya.

Kecaman itu muncul setelah Abe menyebut uji coba peluncur roket ganda Pyongyang sebagai peluncuran rudal balistik.

Sebelumnya Korut menembakkan dua proyektil jarak pendek ke laut lepas pantai timurnya pada Kamis lalu. Peluncuran proyektil itu adalah tes keempat peluncur multi roket super-besar baru Pyongyang. Pemimpin Korut Kim Jong-un pun mengungkapkan "sangat puas" atas yang uji terbaru itu. (Baca: Kim Jong-un Sangat Puas dengan Uji Coba Rudal Korut)

Baca Juga:

Segera setelah itu, Abe mengatakan bahwa peluncuran rudal Korea Utara adalah ancaman bagi Jepang dan komunitas internasional, dan Tokyo akan memantau situasi dengan para mitranya. (Baca: Jepang: Uji Coba Rudal Terbaru Korut Timbulkan Ancaman Serius)

"Dapat dikatakan bahwa Abe adalah satu-satunya orang idiot di dunia dan orang paling bodoh yang pernah dikenal dalam sejarah karena ia gagal membedakan rudal dari beberapa sistem peluncuran roket sembari melihat laporan yang disertai foto," tulis kantor berita Korut, KCNA, mengutip pernyataan Wakil Direktur Jenderal Departemen Luar Negeri Korea Utara urusan Jepang.

"Abe dapat melihat apa rudal balistik yang sebenarnya di masa depan yang tidak jauh dan di bawah hidungnya. Abe tidak lain adalah orang idiot yang sempurna dan kurcaci politik tanpa paralel di dunia," imbuhnya seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (30/11/2019).

Resolusi Dewan Keamanan AS melarang Korut menembakkan rudal balistik dan menggunakan teknologi semacam itu, namun Korut menolak larangan dan menganggapnya sebagai pelanggaran atas haknya untuk membela diri.

Pada awal November, Pyongyang mengkritik perdana menteri Jepang setelah Tokyo mengatakan tes "peluncur roket ganda super besar" Korut pada 31 Oktober kemungkinan adalah rudal balistik yang melanggar sanksi AS.

(ian)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
November 30, 2019 at 06:50AM
https://ift.tt/2rIys9K

Korut kepada Abe: Jepang Akan Segera Melihat Rudal Balistik... - SINDOnews.com
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korut kepada Abe: Jepang Akan Segera Melihat Rudal Balistik... - SINDOnews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.