Search

Pemerintah Ajak Pengusaha Korea Genjot Investasi di RI - Detikcom

Jakarta - Pemerintah mengajak perusahaan-perusahaan Korea Selatan yang sudah beroperasi di Indonesia menambah investasi mereka. Oleh sebab itu Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan sekaligus makan siang dengan 10 CEO perusahaan raksasa Korsel

Mereka adalah Lotte Corporation, Posco, Hankook Technology Group, SK E&C, CJ Group, LG Chem, GS Global, Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering, Doosan Corporation dan The Korea Exim Bank (Kexim).

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, pemerintah sangat optimistis iklim investasi di Indonesia akan semakin baik. "Saya pikir ke depan saya semakin optimis seandainya kita mempercepat kemudahan, kita mampu bahu membahu menciptakan iklim investasi yang baik," tutur Bahlil di Busan-Korsel, dalam keterangan tertulis BKPM, Senin (25/11/2019).


Bahlil mengatakan, perusahaan-perusahaan ini telah beroperasi di Indonesia, namun mereka diharapkan meningkatkan investasinya di Indonesia.

"Sudah barang tentu lawatan kali ini adalah bagaimana meningkatkan investasi di Indonesia yang sudah ada, realisasi existing. Kemudian membicarakan potensi bagaimana kita mengelola sumber daya alam. Terutama nikel untuk dijadikan sebagai produsen baterai terbesar di dunia," ujar Bahlil.

Simak Video "Jokowi Bertemu Presiden Korsel Moon Jae-in, Ini yang Dibahas"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/hns)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
November 25, 2019 at 05:16PM
https://ift.tt/37Aer5L

Pemerintah Ajak Pengusaha Korea Genjot Investasi di RI - Detikcom
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemerintah Ajak Pengusaha Korea Genjot Investasi di RI - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.