Search

Ngaku Ceroboh, Asosiasi Basket Minta Maaf soal Insiden Bendera Malaysia Salah - Detiknews

Kuala Lumpur - Asosiasi Bola Basket Malaysia atau Malaysian Basketball Association (MABA) meminta maaf atas insiden bendera Malaysia salah dalam pembukaan National Under-15 Basketball Championship. Mereka mengaku menyesal.

Presiden MABA, Datuk Lua Choon Hann menjelaskan ini terjadi karena kecerobohan kontraktor yang bertanggung jawab atas 'siaran langsung' yang memakan bendera salah.

"Ketika kesalahan terjadi, direktur eksekutif kami segera meminta video itu dimatikan. Kami menangani permasalahan ini sangat serius dan telah bekerja dengan otoritas untuk menyelidiki," kata Lua dalam pernyataannya seperti dikutip dari media lokal The Star, Kamis (28/11/2019).


Dia mengatakan MABA telah mengambil tindakan dengan menghentikan layanan kontraktor.

"Kami meminta maaf kepada seluruh penduduk Malaysia dan kami sangat menyesalkan eror, kecerobohan dan masalah yang telah disebabkan," Lua menambahkan.

Kepala Kepolisian Kuala Lumpur Datuk Seri Mazlan Lazim mengatakan dia telah memanggil Presiden MABA, Datuk Lua Choon Hann ke Markas Besar Kepolisian Kontingen Kuala Lumpur, Selasa (26/11) pukul 08.00 waktu setempat untuk meminta keterangan.


Dia mengatakan Tan menjelaskan bahwa insiden itu terjadi karena kesalahan yang disebabkan oleh konsultan teknologi informasi.

"Presiden Maba bertemu dengan saya pagi ini untuk menjelaskan kejadian itu dan saya memintanya untuk membuat laporan polisi di kantor polisi Tun H.S Lee. Konsultan juga dipanggil dan diselidiki jika kejadian ini punya motif spesifik atau disengaja atau tidak," katanya dalam sebuah konferensi pers di Kuala Lumpur seperti dilansir The Star, Selasa (26/11).

Bendera salah itu menampilkan bintang dengan lima sudut yang ditayangkan di layar stadium saat lagu nasional Malaysia diputar dalam pembukaan kejuaraan basket. Bendera yang salah itu juga hanya menampilkan 10 garis merah dan putih, bertentangan dengan 14 garis yang termuat dalam bendera Malaysia yang benar.
(gbr/imk)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
November 28, 2019 at 01:18PM
https://ift.tt/2KYYg8u

Ngaku Ceroboh, Asosiasi Basket Minta Maaf soal Insiden Bendera Malaysia Salah - Detiknews
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ngaku Ceroboh, Asosiasi Basket Minta Maaf soal Insiden Bendera Malaysia Salah - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.