Search

Jepang: Uji Coba Rudal Terbaru Korut Timbulkan Ancaman Serius - SINDOnews.com

loading...

TOKYO - Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe mengatakan, peluncuran rudal oleh Korea Utara (Korut) merupakan ancaman bagi Jepang dan masyarakat internasional. Dia menuturkan, Tokyo akan melakukan kontak dekat dengan para mitranya untuk memantau situasi.

"Beberapa peluncuran rudal oleh Korut adalah tantangan serius, tidak hanya bagi Jepang, tetapi juga masyarakat internasional," kata Abe dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Kamis (28/11/2019).

"Kami akan tetap berhubungan dekat dengan Amerika Serikat (AS), Korea Selatan (Korsel), dan komunitas internasional untuk memantau situasi. Kami akan meningkatkan kewaspadaan kami untuk menjaga keselamatan dan aset rakyat Jepang," katanya.

Baca Juga:

Sebelumnya, militer rezim Kim Jong-un menembakkan dua proyektil Korut tak dikenal ke arah Laut Jepang, sore ini. Angkatan Laut Jepang menduga proyektil tersebut sebagai rudal.

Kepala Staf Gabungan Militer Korsel belum bisa mengidentifikasi proyektil itu sebagai rudal atau senjata lainnya. "Korut telah melakukan peluncuran proyektil yang tidak dikenal," kata Kepala Staf Gabungan Korsel.

Menurut laporan kantor berita Yonhap, militer Korsel sedang melakukan analisis data terkait aktivitas militer rezim Kim Jong-un tersebut.

(esn)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
November 28, 2019 at 07:31PM
https://ift.tt/2OsfTzN

Jepang: Uji Coba Rudal Terbaru Korut Timbulkan Ancaman Serius - SINDOnews.com
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jepang: Uji Coba Rudal Terbaru Korut Timbulkan Ancaman Serius - SINDOnews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.