Search

Vatikan Kritik AS yang Tak Lagi Anggap Permukiman Israel Ilegal - Detiknews

Vatican City - Vatikan mengkritik keputusan Amerika Serikat (AS) untuk tidak lagi menganggap permukiman Israel di wilayah Palestina ilegal. Vatikan meminta hak-hak warga Palestina juga ikut dihormati.

Seperti dilansir AFP, Kamis (21/11/2019), kritikan itu disampaikan oleh otoritas Vatikan atau yang biasa disebut sebagai Takhta Suci dalam pernyataan terbaru pada Rabu (20/11) waktu setempat.


Tanpa menyebut langsung AS, Takhta Suci menekankan bahwa keputusan terbaru AS itu membahayakan upaya perdamaian untuk konflik Israel-Palestina.
"Keputusan terbaru ... berisiko merusak proses perdamaian Israel-Palestina lebih lanjut dan stabilitas kawasan yang sudah rapuh," demikian pernyataan Vatikan.

"Takhta Suci menegaskan posisinya bahwa solusi dua negara untuk kedua pihak sebagai satu-satunya cara untuk mencapai solusi sepenuhnya bagi konflik lama ini," tegas Vatikan.


Sebelumnya pada Senin (18/11) lalu, Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, mengumumkan bahwa AS tidak lagi menganggap permukiman Yahudi yang dibangun oleh Israel di atas wilayah Palestina sebagai hal yang 'pada hakikatnya, inkonsisten dengan hukum internasional'.

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
November 21, 2019 at 01:36PM
https://ift.tt/2KFFgvK

Vatikan Kritik AS yang Tak Lagi Anggap Permukiman Israel Ilegal - Detiknews
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Vatikan Kritik AS yang Tak Lagi Anggap Permukiman Israel Ilegal - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.