Search

5 Fakta Seputar Virus Corona yang Perlu Kamu Tahu - Wolipop

Jakarta - Virus corona membuat lebih dari 200 warga China dirawat dan empat di antaranya meninggal dunia. Wabah virus yang muncul pertama kali di China ini kabarnya kini sudah menyebar hingga Korea. Cepatnya penyebaran virus corona hanya dalam beberapa minggu membuat beberapa negara khawatir terjangkiti virus ini.

Virus corona adalah virus dari familia Coronaviridae yang bisa menyebabkan penyakit pada manusia dan hewan mamalia seperti kucing dan babi. Dikutip dari The Guardian, sejauh ini, diketahui bahwa penyebaran virus ini terjadi antarmanusia. Berikut fakta-fakta lain seputar virus corona yang perlu kamu tahu.


1. Virus Corona adalah Virus Jenis Baru
Melansir Science Alert, Organisai Kesehatan Dunia (WHO) menungkapkan bahwa virus corona merupakan jenis virus yang menyebabkan penyakit, mulai dari flu biasa hingga Sindrom Pernapasan Akut Parah (SARS) dan Sindrom Pernapasan Timur Tengah (MERS). Beberapa negara telah mengantisipasi wabah virus corona jenis baru ini dengan memasang alat thermal scanner atau sensor suhu. 2. Belum Ada Vaksin
Hingga saat ini tidak ada atau setidaknya belum ada vaksin yang bisa melindungi seseorang dari keluarga virus ini. CNN menyebutkan bahwa vaksin sedang dalam tahap pengerjaan oleh team of scientist di Texas, New York dan China. Untuk saat ini, kamu bisa mengurangi risiko terinfeksi dengan menghindari orang yang menderita virus ini. Sebab, diketahui bahwa virus ini menyebar melalui kontak manusia.

3. Muncul Akhir 2019 hingga Jelang Imlek
Wabah virus corona pertama kali muncul pada Desember 2019. Hingga kini, per Selasa (21/1/2020) virus ini telah menyebabkan 200 orang jatuh sakit dan empat orang di antaranya meninggal dunia. Penyebaran virus ini masih belum bisa teratasi. Apalagi Tahun Baru China atau Imlek di akhir Januari 2020 ini akan membuat penyebaran makin meluas karena akan banyak orang China yang bepergian pulang atau ke luar negeri.

4. Gejala Mirip Flu Biasa
Gejala awal virus corona mirip dengan sakit flu biasa, seperti hidung meler, sakit kepala dan demam. Berdasarkan Centers for Disease Control and Prevention (CDC) AS, jika gejala menunjukkan napas yang lebih pendek, menggigil dan tubuh terasa sakit, maka penderita perlu waspada. Sebab, ciri-ciri ini berhubungan dengan jenis virus corona yang lebih berbahaya.

5. Sudah Menyebar di 3 Negara Asia
Awal mula muncul di Wuhan, China, kini virus corona telah menyebar ke 3 negara tetangga yakni Thailand, Jepang dan Korea. Di Thailand tercatat ada 2 kasus, di Jepang ada satu kasus, dan Korea ada satu kasus. Penyebaran akan sangat mungkin terjadi menjelang Tahun Baru China.

Simak Video "Pernyataan Resmi Ratu Elizabet Terkait Harry-Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
January 21, 2020 at 07:32PM
https://ift.tt/30GbfTa

5 Fakta Seputar Virus Corona yang Perlu Kamu Tahu - Wolipop
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Fakta Seputar Virus Corona yang Perlu Kamu Tahu - Wolipop"

Post a Comment

Powered by Blogger.