Search

Roket Hantam Kedubes AS di Irak, Trump Rapat dengan Israel - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Situasi Timur Tengah kembali panas. Pasalnya pada Minggu (26/1/2020), tiga roket menyerang Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Irak.

Satu roket menghantam kafetaria. Sementara dua roket lain jatuh di dekatnya. Dari aparat setempat diketahui satu orang terluka dalam peristiwa ini.

Hal ini membuat AS mengajukan protes keras ke pemerintah Irak. Pasalnya, serangan ini bukan yang pertama terjadi sejak Januari 2020.

"Kami menyerukan kepada pemerintah Iran untuk memenuhi kewajibannya untuk melindungi fasilitas diplomatik kami," kata seorang juru bicara sebagaimana dikutip dari AFP.

"Sejak September telah terjadi lebih dari 14 serangan oleh Iran dan milisi yang didukung terhadap personil AS di Irak."

Sementara itu, guna membicarakan situasi Timur Tengah, Presiden AS Donald Trump bakal mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Menurut salah satu sumber Reuters, Trump kemungkinan akan berbagi detail langkah-langkah yang akan dilakukan pemerintah AS di Timur Tengah.

"Hari ini saya ke Washington untuk bertemu presiden Amerika yang membawa rencana yang saya yakini mempromosikan kepentingan kita yang paling penting. Bersama dengannya, kita akan membuat sejarah," kata Netanyahu sebelum berangkat ke AS.

Pekan lalu, Trump mengaku akan merilis perincian inisiatif perdamaian sebelum bertemu dengan Netanyahu. Akan tetapi, Gedung Putih belum mengatakan secara pasti kapan rencana itu akan diumumkan.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
January 27, 2020 at 02:11PM
https://ift.tt/36tlTy1

Roket Hantam Kedubes AS di Irak, Trump Rapat dengan Israel - CNBC Indonesia
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Roket Hantam Kedubes AS di Irak, Trump Rapat dengan Israel - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.