Search

Khofifah Upayakan Opsi Pemulangan 12 Mahasiswi Jatim di Wuhan - Detiknews

Surabaya -

Gubernur Khofifah Indar Parawansa memastikan 12 mahasiswi asal Jatim di Wuhan, China berada di lokasi aman. Menurutnya, mereka dalam kondisi sehat meski Virus Corona mengancam.

Belasan mahasiswi Jatim tersebut berasal dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Mereka tengah mengambil beasiswa Bahasa Mandarin di Central China Normal University (CCNU), Wuhan.


"Seluruh mahasiswa asal Indonesia, termasuk dari Jatim berada di Asrama. Mereka dalam kondisi aman meskipun untuk saat ini mereka belum bisa meninggalkan Wuhan karena transportasi dari dan ke Wuhan ditutup untuk sementara waktu," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Minggu (26/1/2020) malam.

Khofifah mengatakan, dirinya terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan Rektor Unesa. Kepada sang rektor, Khofifah meminta untuk terus berkomunikasi memastikan seluruh mahasiswi di Wuhan berada di lokasi yang aman dan dalam kondisi sehat.

Selain itu, Khofifah akan berkonsultasi dengan Konsulat Jenderal (Konjen) RRC yang ada di Surabaya, untuk membantu memantau perkembangan seluruh mahasiswa asal Jatim, agar tetap terlindungi dari Virus Corona hingga menyiapkan opsi pemulangan.

Simak Video "Heboh Virus Corona, Fedi Nuril Lebih Protektif ke Anak"

[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
January 27, 2020 at 11:27AM
https://ift.tt/2RsM43q

Khofifah Upayakan Opsi Pemulangan 12 Mahasiswi Jatim di Wuhan - Detiknews
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Khofifah Upayakan Opsi Pemulangan 12 Mahasiswi Jatim di Wuhan - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.