Search

Ini Detik Saat Roket Kathyusa Hantam Area Kedubes AS di Irak - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Zona internasional Amerika Serikat (AS) di Irak kembali diserang roket. Menurut aparat setempat, setidaknya ada tiga roket Katyusha jatuh di area yang disebut zona hijau tersebut, Selasa (21/1/2020) dini hari waktu setempat.

Roket tersebut kabarnya diluncurkan dari wilayah Zafaraniyah dekat Baghdad. Dua roket jatuh sangat dekat dengan kantor kedutaan negara Paman Sam itu.


Sebagaimana dilaporkan The Guardian, momen saat jatuhnya rudal juga direkam oleh seorang wartawan BBC. Wartawan yang bernama Nafiseh Kohnavard tersebut merekam detik-detik saat sirene keamanan berbunyi di lokasi kejadian.

Berikut detik-detik jatuhnya roket:


Sebelumnya AS menyalakan kelompok paramiliter yang didukung Iran atas serangan serupa beberapa bulan belakangan. Meski demikian, tidak pernah ada klaim tanggung jawab.

Situasi Amerika Serikat (AS) dan Iran memang cukup panas selama sebulan ini. Serangan rudal AS ke Bandara International Baghdad yang menewaskan Jenderak Iran Qasem Soleimani menjadi penyebab.

Setelahnya Iran berjanji akan membalas dendam kepada AS. 8 Januari lalu, Iran melemparkan lebih dari setengah lusin rudal ke dua pangkalan militer AS di Irbil dan Ayn Al-Asad.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
January 21, 2020 at 07:50AM
https://ift.tt/2sIn6nc

Ini Detik Saat Roket Kathyusa Hantam Area Kedubes AS di Irak - CNBC Indonesia
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Detik Saat Roket Kathyusa Hantam Area Kedubes AS di Irak - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.