Search

Kala AS Kembali Dihantui Katyusha di Timur Tengah - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Meski tensi Amerika Serikat dan Iran mereda, namun bukan berarti serangan pada tentara koalisi dan kepentingan AS berakhir.

Zona internasional Amerika Serikat (AS) di Irak kembali diserang roket, serangan terjadi pada Selasa (21/1/2020) dini hari waktu setempat. Menurut aparat setidaknya ada tiga roket Katyusha menghantam wilayah tersebut.



Dua roket jatuh dekat dengan kantor kedutaan AS, kabarnya roket itu diluncurkan dari wilayah Zafaraniyah dekat Baghdad. The Guardian melaporkan, momen saat jatuhnya rudal sempat terabadikan oleh seorang wartawan BBC.

Wartawan yang bernama Nafiseh Kohnavard tersebut merekam detik-detik saat sirene keamanan berbunyi di lokasi kejadian.


Keterangan resmi didapatkan dari kepolisian Irak. Mereka membenarkan adanya rudal yang menyerang zona internasional itu.
Namun AS dan Iran belum memberikan komentar. Belum ada juga pihak yang mengklaim bertanggung jawab. 


Sebelumnya dalam beberapa serangan, AS menyalakan kelompok paramiliter yang didukung Iran.


Seperti diketahui sudah sebulan ini situasi AS dan Iran cukup panas. Serangan rudal AS ke Bandara International Baghdad yang menewaskan Jenderal Iran Qasem Soleimani menjadi penyebab.

Setelahnya Iran berjanji akan membalas dendam kepada AS. Iran melemparkan lebih dari setengah lusin rudal ke dua pangkalan militer AS di Irbil dan Ayn Al-Asad pada 8 Januari lalu.


Meski tidak ada korban tewas, 11 orang tentara AS terluka pada serangan tersebut. Namun sayangnya, kasus salah tembak juga terjadi pada hari itu.


Di mana Iran mengira pesawat komersial milik Ukraina sebagai pesawat musuh. Insiden tersebut menyebabkan 176 penumpang tewas, bukan cuma warga Iran, tapi juga warga Kanada, Inggris, Jerman, Afganistan dan Ukraina.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
January 22, 2020 at 08:09AM
https://ift.tt/2Gb6g3k

Kala AS Kembali Dihantui Katyusha di Timur Tengah - CNBC Indonesia
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kala AS Kembali Dihantui Katyusha di Timur Tengah - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.