Search

Mike Pompeo: Bunuh Soleimani Bisa Selamatkan Nyawa Eropa - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo pada Jumat (3/1) mengungkapkan bahwa Jenderal Militer Iran Qasem Soleimani merencanakan tindakan yang mengancam warga AS ketika sang jenderal terbunuh dalam serangan AS.

"Di kawasan tersebut, dia secara aktif merencanakan untuk melakukan sebuah tindakan, tindakan besar yang pernah dia jelaskan, yang akan membuat puluhan bahkan ratusan nyawa orang Amerika dalam bahaya," kata Pompeo kepada CNN.

Pompeo juga menegaskan bahwa serangan 'yang bisa menewaskan ratusan atau ribuan orang Amerika akan terjadi segera' jika Soleimani tak jadi sasaran dalam serangan bom tersebut.

Dalam The Sean Hannity Show, dia juga mengatakan bahwa serangan itu berpotensi menyelamatkan nyawa Eropa dan sekutu-sekutu Eropa Amerika tampaknya tak paham apa yang ingin dilakukan Amerika.


"Saya menghabiskan waktu satu setengah hari terakhir, dua hari, berbicara dengan para sekutu di kawasan itu, berbagi dengan mereka apa yang kami lakukan, mengapa kami lakukan, dan mencari bantuan mereka," katanya dikutip dari CNN. Beberapa di antaranya, diklaim merespons dengan fantastis.

"Dan kemudian berbicara dengan mita kami di tempat lain yang belum memberikan respons sebaik itu. Terus terang orang Eropa tak membantu seperti yang saya harapkan. Orang Inggris, Prancis, Jerman, semua perlu memahami apa yang kami lakukan, apa yang orang Amerika lakukan, menyelamatkan nyawa orang Eropa.

Soleimani, komandan pasukan operasi asing pengawal revolusi Islam (IRGC), terbunuh karena bom serangan udara di Bandara Internasional Baghdad.


Seperti dilansir Associated Press, peristiwa itu terjadi ketika Soleimani baru turun dari pesawat di bandara. Seketika posisinya dibombardir.

Jasad Soleimani hanya dikenali dari cincin yang digunakannya. Dalam insiden tersebut, wakil komandan milisi Syiah Irak (PMF), Abu Mahdi al-Muhandis, turut meninggal. (chs)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
January 04, 2020 at 06:50PM
https://ift.tt/39DXSah

Mike Pompeo: Bunuh Soleimani Bisa Selamatkan Nyawa Eropa - CNN Indonesia
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mike Pompeo: Bunuh Soleimani Bisa Selamatkan Nyawa Eropa - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.