Search

Ramai Virus Corona di China, Kemenkes RI Ingatkan Belum Ada Vaksinnya - detikHealth

Jakarta - Virus corona jenis baru menyebabkan gejala penyakit mirip pneumonia di Wuhan, China. Penyakit ini telah menginfeksi lebih dari 200 orang sejak wabah dimulai pada Desember 2019 lalu.Melihat penyebarannya yang terbilang cepat, banyak masyarakat panik dan khawatir terlebih pada mereka yang akan bepergian ke China. Tak jarang masyarakat meminta vaksin pneumonia karena dianggap bisa mencegah penularan virus corona.

"Kemarin juga sempat ditanyakan kan ada vaksin? Di Indonesia ada 3 merk vaksin pneumonia tapi strainnya nggak sama. Jadi jangan kemudian karena mau ke Wuhan, minta di vaksin padahal nggak cocok," imbau Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, dr Anung Sugihantono, di Gedung Kemenkes, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

Perlu diketahui bahwa sampai saat ini tidak ada atau setidaknya belum ada vaksin yang bisa melindungi seseorang dari keluarga virus ini. Kamu bisa mengurangi risiko terpapar dengan menghindari orang yang sakit.

"Jangan di sana melakukan aktivitas yang menyerempet ke sana (penularan-red) dan komplain, padahal memang vaksinnya bukan untuk nCov (novel Coronavirus) jadi jangan terjebak karena vaksinnya untuk pneumonia biasa," pungkas dr Anung.

Usahakan untuk tidak menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan. Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air selama 20 detik. Meski tak bisa dengan vaksinasi, pola hidup bersih dan sehat bisa mengurangi risiko pajanan virus corona.

Simak Video "Mengenal Gejala Virus Corona yang Merebak di China"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
January 21, 2020 at 01:59PM
https://ift.tt/2G6k27D

Ramai Virus Corona di China, Kemenkes RI Ingatkan Belum Ada Vaksinnya - detikHealth
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ramai Virus Corona di China, Kemenkes RI Ingatkan Belum Ada Vaksinnya - detikHealth"

Post a Comment

Powered by Blogger.