Search

Senat AS Mulai Sidang Pemakzulan Trump Besok - ayobandung.com

WASHINGTON, AYOBANDUNG.COM -- Senat Amerika Serikat akan memulai sidang pemakzulan terhadap Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Selasa (21/1/2020), setelah secara resmi memulai serangkaian prosedur persidangan pada pekan lalu.

Sidang pemakzulan ini akan menjadi yang ketiga kalinya dalam sejarah Amerika, di mana Senat mendengarkan keterangan yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan, apakah keterangan saksi serta bukti-bukti yang ada cukup untuk melengserkan Presiden Trump.

AYO BACA : Trump Sebut Pemakzulan Terhadap Dirinya Hoax

Sebelumnya, Trump menyebut bahwa pemakzulan terhadap dirinya adalah berita bohong atau hoax. Hal itu disampaikan Trump di sela-sela penandatanganan kesepakatan perdagangan tahap satu dengan China di East Room, Gedung Putih, Washington.

Trump menyinggung tentang pemungutan suara yang berlangsung di House of Representative untuk memberikan pasal pemakzulan kepada Senat.

AYO BACA : Trump Sebut Pemakzulan Bikin AS Susah Berurusan dengan Negara Lain

"Beberapa anggota Kongres sedang melangsungkan pemilihan untuk hoax pemakzulan, saya lebih suka Anda pergi memilih ketimbang duduk di sini mendengarkan saya. Ada hoax yang berkembang di luar sana," ujar Trump dilansir CNN.

Pernyataan Trump itu bertepatan dengan persiapan House of Representative mengirim pasal-pasal pemakzulan Trump ke Senat. Pemungutan suara yang berlangsung pada Rabu (18/12) malam setempat memperlihatkan sebanyak 230 anggota House sepakat memakzulkan Trump, sementara 197 lainnya menolak. Hasil itu diperoleh dilakukan setelah House berdebat selama 10 jam dalam rapat. Sebanyak 229 anggota the House juga sepakat memakzulkan Trump karena dinilai merendahkan kewenangan Kongres.

Persidangan pemakzulan Presiden Trump di Senat AS akan dimulai pekan depan. Ketegangan antara Ketua House of Representative Nancy Pelosi yang berasal dari Partai Demokrat dan Ketua Mayoritas Senat Mitch McConnell dari Partai Republik menjadi uji coba dua kekuatan utama di Kongres. Mereka akan menentukan bagaimana sidang pemakzulan ketiga dalam sejarah Amerika digelar.

AYO BACA : Ini Komentar Trump Soal Pemakzulan Dirinya

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
January 20, 2020 at 08:30PM
https://ift.tt/2G6X8Nj

Senat AS Mulai Sidang Pemakzulan Trump Besok - ayobandung.com
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Senat AS Mulai Sidang Pemakzulan Trump Besok - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.