Search

Tewasnya Jenderal Top Iran Qasem Soleimani dalam Serangan yang Diperintahkan Trump... - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Jenderal top Iran Qasem Soleimani dilaporkan tewas dalam sebuah serangan yang berlangsung di Bandara Baghdad.

Laporan tersebut disampaikan oleh Hashed al-Shaabi, kelompok paramiliter Irak yang memperoleh sokongan dari Teheran, Jumat (3/1/2020).

Mengutip pemberitaan Kompas.com, Jumat  (3/1/2020), militer setempat mengungkapkan bahwa Bandara Baghdad diserang oleh serangkaian rudal saat tengah malam. 

Rudal tersebut menghantam konvoi Hashed al-Shaabi dan menewaskan delapan orang.

Soleimani adalah salah satunya. Qasem Soleimani merupakan komandan dari Pasukan Quds, sayap Garda Revolusi yang merupakan sebuah cabang elite militer di Iran.

Baca juga: Beredar Rekaman CCTV Detik-detik Jenderal Iran Tewas Diserang Rudal AS

Dihimpun dari sejumlah pemberitaan Kompas.com, berikut fakta penyerangan yang disebut atas perintah Presiden AS Donald Trump dan menewaskan Jenderal Soleimani:

1. Terjadi setelah serangan Kedutaan Besar Irak di Baghdad

Serangan yang dilakukan di Bndara Baghdad terjadi setelah pada Selasa (31/12/2019), masa pendukung Hashed menyerang Kedutaan Besar Irak di Baghdad.

Penyerangan terhadap kedutaan besar ini merupakan bentuk respons dari serangan udara yang telah dilakukan AS terhadap Hashed pekan sebelumnya.

Serangan ini menewaskan 25 orang. 

Sementara, menurut pihak Washington, mereka hanya melakukan balasan atas serangan roket yang menewaskan kontraktor sipil pada Jumat (27/12/2019).

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
January 04, 2020 at 09:21AM
https://ift.tt/2uhwmzc

Tewasnya Jenderal Top Iran Qasem Soleimani dalam Serangan yang Diperintahkan Trump... - Kompas.com - KOMPAS.com
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tewasnya Jenderal Top Iran Qasem Soleimani dalam Serangan yang Diperintahkan Trump... - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.