Search

Pengakuan Yasonna: WNA yang Paling Banyak Masuk Indonesia Berasal dari... Jangan Kaget! - WartaEkonomi.co.id

WE Online, Jakarta -

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly mengungkapkan ada sekitar 188 ribu warga negara asing (WNA) asal China yang memasuki Indonesia pada Januari 2020.

Dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR, ia juga menyampaikan WNA asal China yang paling banyak masuk ke Indonesia pada Januari 2020, disusul WNA dari Singapura, Australia, dan negara lain.

"Dari 10 negara yang warganya masuk ke Indonesia, pertama adalah China yaitu 188.000 orang, Singapura 130.000, Australia 120.000. Lalu Malaysia, India, Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, Inggris, dan Rusia sebanyak 722.000 orang," katanya dalam Rapat Kerja Komisi III yang berlangsung melalui teleconference, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga: Kemenlu Larang WNA Masuk RI, Sindir Fadli Zon: Yang Boleh Masuk Warga Negara China

Baca Juga: Menhub Sudah Terjangkit, Hasil Tes Kesehatan Menteri Yasonna...

Namun, meski demikian, ia menyatakan jumlah WNA yang meninggalkan Indonesia lebih banyak ketimbang yang masuk pada Januari atau satu bulan ditemukannya wabah Corona atau Covid-19  ini. 

Ia pun merinci sebanyak 788.775 WNA keluar dari Indonesia pada Januari 2020. Dari jumlah itu, sebanyak 195.889 merupakan WNA dari China.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 01, 2020 at 04:59PM
https://ift.tt/2wTPxAK

Pengakuan Yasonna: WNA yang Paling Banyak Masuk Indonesia Berasal dari... Jangan Kaget! - WartaEkonomi.co.id
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengakuan Yasonna: WNA yang Paling Banyak Masuk Indonesia Berasal dari... Jangan Kaget! - WartaEkonomi.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.