Search

Sepucuk Surat dari Kim Jong Un di Tengah Spekulasi dalam Kondisi Gawat - detikNews

Pyongyang -

Sepucuk surat dari Kim Jong Un tetiba dirilis di tengah berbagai spekulasi tentang kondisi kesehatan pemimpin Korea Utara itu. Surat itu ditujukan untuk Presiden Afrika Selatan (Afsel) Cyril Ramaphosa.

Seperti dilansir CNN, Selasa (28/4/2020), surat tertanggal 27 April itu dirilis kantor berita resmi Korea Utara, Korean Central News Agency (KCNA). Kendati demikian, keaslian dan kebenaran surat itu tidak bisa diverifikasi secara independen oleh CNN.

Dalam surat untuk Presiden Ramaphosa itu, Kim Jong-Un menyatakan keyakinannya bahwa persahabatan Korut dan Afsel akan semakin meluas dan berkembang. Kim Jong-Un juga menyelamati Presiden Ramaphosa untuk Hari Kebebasan, hari libur nasional yang dirayakan Afsel pada Senin (27/4) waktu setempat.

Ini merupakan surat Kim Jong-Un keempat yang dirilis media nasional Korut sejak 12 April, saat pemimpin Korut ini mulai dikabarkan sakit. Pada Minggu (26/4) waktu setempat, surat kabar nasional Korut, Rodong Sinmun, melaporkan bahwa Kim Jong-Un menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pekerja yang membantu proyek pengembangan kota Samjiyon.

Surat itu muncul di tengah berbagai isu yang muncul paska Kim Jong Un absen menghadiri acara penting peringatan kelahiran mendiang kakeknya, Kim Il-Sung, pada 15 April lalu. Ulang tahun Kim Il Sung merupakan perayaan penting dalam kalender politik Korea Utara.

Kim Jong Un dikabarkan sakit parah hingga meninggal. Isu meninggalnya Kim Jong Un sebelumnya diembuskan Wakil Direktur Hong Kong Satellite Television (KHSTV), Shijian Xingzou. Xingzou mengaku mendapatkan informasi itu dari "sumber yang sangat kuat".

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 29, 2020 at 05:28AM
https://ift.tt/2W6hsGi

Sepucuk Surat dari Kim Jong Un di Tengah Spekulasi dalam Kondisi Gawat - detikNews
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sepucuk Surat dari Kim Jong Un di Tengah Spekulasi dalam Kondisi Gawat - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.