Search

Obat Corona Bikin Pasar Saham, Minyak & CPO Terbang - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pasar keuangan tengah sumringah dengan beredarnya kabar bahwa obat potensial penangkal Covid-19 remdesivir menunjukkan hasil positif setelah diujikan kepada para pasien di AS.

Tadi malam Gilead Science sebagai produsen remdesivir, mengatakan obat racikannya itu 'manjur' untuk dijadikan antivirus dalam menyembuhkan pasien yang terinfeksi Covid-19.

CNBC Internasional melaporkan Gilead melakukan uji klinis terhadap 397 pasien penderita parah COVID-19. Kemudian pasien tersebut dibagi menjadi dua kelompok besar. Kelompok pertama diberi obat remdesivir selama 5 hari sementara yang lain diberi remdesivir untuk 10 hari.


Hasilnya, lebih dari setengah pasien yang dirawat diperbolehkan pulang dalam waktu 14 hari. Sebanyak 64,5% pasien dari kelompok pertama yang mendapatkan remdesivir dalam waktu yang lebih singkat dan 53,8% dari kelompok kedua sudah diizinkan untuk pulang.

"Data ini menggembirakan karena menunjukkan bahwa pasien yang menerima remdesivir yang lebih pendek jangka waktunya yakni lima hari mengalami peningkatan klinis yang serupa dengan pasien yang menerima pengobatan 10 hari," kata Aruna Subramanian, pemimpin peneliti dalam uji klinis tersebut, sebagaimana diwartakan CNBC International.

Kabar gembira ini langsung direspons oleh pelaku pasar. Risk appetite investor kembali muncul. Harga aset-aset berisiko seperti saham pun melesat pada perdagagan hari ini. Tengok saja bursa saham Asia yang ijo royo-royo. Bahkan IHSG terbang tinggi dan menjadi jawara Asia.

Indeks

Perubahan (%)

IHSG

3.39

SENSEX

3.22

ASX 200

2.39

Straits Times

2.18

TW Weighted Index

2.04

KLCI

1.62

Shang hai Composite

1.33

Topix

1.03

PSEI

1.01

Kospi

0.7

Hang Seng

0.28


Sumber : Refinitiv

[Gambas:Video CNBC]

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 30, 2020 at 02:54PM
https://ift.tt/2xitNi2

Obat Corona Bikin Pasar Saham, Minyak & CPO Terbang - CNBC Indonesia
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Obat Corona Bikin Pasar Saham, Minyak & CPO Terbang - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.