Search

Saudi Longgarkan Jam Malam, tapi Mekah Dikecualikan - detikNews

Riyadh -

Otoritas Arab Saudi melonggarkan jam malam di seluruh negara. Namun, ada pengecualian untuk Kota Mekah dan sekitarnya yang tetap diberlakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Dilansir dari Reuters, Minggu (26/4/2020), wilayah di luar Mekah dan daerah yang masih lockdown diberlakukan jam malam dari pukul 9 pagi hingga 5 sore waktu setempat. Pelonggaran jam malam itu berlaku hingga 13 Mei 2020.

Perintah Kerajaan Arab Saudi juga mengizinkan sejumlah kegiatan ekonomi dan komersial dimulai kembali. Tak terkecuali toko grosir dan eceran serta pusat perbelanjaan.

Namun demikian, kegiatan yang tidak memungkinkan adanya jarak fisik akan ditutup, seperti salon dan bioskop. Perkumpulan di atas lima orang juga dilarang.

Pihak berwenang di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh, mengeluarkan aturan tambahan yang mengatakan uang kertas tidak akan digunakan. Toko-toko yang buka harus memastikan jarak antarpelanggan, yaitu tidak lebih dari satu orang per 10 meter persegi.

Mal di daerah tersebut juga harus disterilkan setiap 24 jam. Anak-anak di bawah 15 tahun tidak diizinkan masuk pusat perbelanjaan.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyatakan penangguhan penerbangan internasional dan domestik juga diperpanjang hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Sejumlah penerbangan telah ditangguhkan di Saudi sejak pertengahan Maret, namun beberapa maskapai masih memungkinkan warga asing bisa meninggalkan negara tersebut. Mereka juga telah memulangkan warga Saudi di luar negeri yang terdampak pandemi virus Corona.

(azr/azr)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 27, 2020 at 12:29AM
https://ift.tt/3cQ08vH

Saudi Longgarkan Jam Malam, tapi Mekah Dikecualikan - detikNews
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saudi Longgarkan Jam Malam, tapi Mekah Dikecualikan - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.