Search

Kabar Kondisi Kim Jong Un Tak Ada yang Pasti, Nyatanya Tidak Ada Satupun Pejabat Korea Utara yang Tahu Kond... - GridHot.ID

Gridhot.ID - Dunia memang sedang digemparkan akibat kabar dari Korea Utara.

Diketahui banyak kabar berhembus mengenai meninggalnya Kim Jong Un akhir-akhir ini.

Bahkan dikabarkan dirinya meninggal lantaran penyakit dalam sampai ada spekulasi meninggal gegara terkena efek uji coba senjata miliknya.

Baca Juga: Sudah Getol Pasang Badan untuk Jokowi, Prabowo Malah Kena Semprot Jubir Alumni 212, Sebut Sang Menteri Harusnya Bisa Jadi Tokoh yang Pengaruhi Presiden

Namun semua kabar tersebut belum ada kebenarannya sampai detik ini.

Keberadaan Kim Jong Un masih menjadi teka-teki hingga saat ini.

Seorang pembelot tingkat tinggi Korea Utara menduga, Kim Jong Un memang memiliki masalah kesehatan.

Baca Juga: Haramkan Putranya Daftar Taruna di Pangkalan Tempatnya Bekerja, Mantan Orang Nomer 1 TNI AD Ini Gembleng Sendiri Sang Buah Hati Sebelum Tes Seleksi, Senior Andika Perkasa: Saya Menyiapkan Anak Pontang-panting!

Akan tetapi, dia memperingatkan agar tidak terlalu banyak membaca laporan yang bertentangan tentang status pemimpin Korea Utara.

Sebab, hanya segelintir orang saja yang memiliki akses ke Korea Utara.

Thae Yong-ho, mantan diplomat Korea Utara yang terpilih menjadi anggota parlemen Korea Selatan awal bulan ini, mengatakan kepada CNN bahwa ketidakhadiran Kim dari perayaan menandai kelahiran kakeknya, Kim Il Sung, pada 15 April, merujuk pada penyakit fisik dalam beberapa tipe.

Baca Juga: Menteri Ketok Palu, THR PNS Dijamin Cair Tahun Ini, Staf Pajak Bongkar Tanggal Pencairan dan Jumlahnya

Dikenal sebagai Hari Matahari, 15 April adalah tanggal paling penting di negara itu.

Pada tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan Hari Matahari telah ditandai dengan acara yang layak diberitakan, seperti peluncuran satelit dan parade militer skala besar.

"Kim Jong Un bukan hanya pemimpin Korea Utara, tetapi dia adalah cucu Kim Il Sung ... Ketidakhadirannya di mata Korea Utara benar-benar abnormal," kata Thae kepada CNN.

Baca Juga: Kumis Tipisnya Menjadi Ciri Khas, Iis Dahlia Sukses Bikin Nagita Slavina Kaget dengan Pernyataannya, Rupanya Ibunda Devano Narendra Miliki Jenggot Juga

"Saya tidak yakin apakah dia benar-benar menjalani operasi atau apa pun, tetapi satu hal yang jelas ... dia tidak bisa berdiri sendiri atau berjalan dengan baik," tambahnya.

Pernyataan Thae yang juga tidak disertai dengan bukti pendukung, mengikuti spekulasi yang memuncak tentang kesehatan dan keberadaan Kim.

Pekan lalu, CNN melaporkan bahwa intelijen Amerika Serikat sedang memantau bahwa Kim dalam bahaya besar setelah operasi.

Baca Juga: Kumis Tipisnya Menjadi Ciri Khas, Iis Dahlia Sukses Bikin Nagita Slavina Kaget dengan Pernyataannya, Rupanya Ibunda Devano Narendra Miliki Jenggot Juga

Sebuah surat kabar Korea Selatan, Daily NK, juga melaporkan bahwa Kim telah menjalani operasi kardiovaskular dan tengah menjalani perawatan.

CNN tidak dapat mengkonfirmasi laporan secara independen.

Namun, menurut Thae, sebagian besar rumor yang beredar saat ini tidak mungkin akurat atau terinformasi, mengingat kerahasiaan yang kuat di sekitar pemimpin Korea Utara.

Baca Juga: Ceroboh! Meninggal karena Positif Corona, Jenazah Pria Ini Dibawa Tanpa Peti, Cuma Dibungkus Kain Kafan dan Keluarga Ikut Menghantar dalam Ambulans

"Satu-satunya orang yang dapat mengkonfirmasi kondisinya yang sebenarnya mungkin adalah istri atau saudara perempuan Kim Jong Un, atau asisten dekatnya," kata Thae.

"Rumor di mana dia sekarang, (atau) apakah dia menjalani operasi, saya tidak berpikir itu benar-benar didasarkan pada fakta," tambahnya.

Dia merujuk pada kasus kematian Kim Jong Il, yang dirahasiakan selama dua hari. Bahkan Menteri Luar Negeri Korea Utara tidak diberitahu sampai satu jam sebelum pengumuman resmi, kata Thae.

Artikel ini telah tayang di Sosok dengan judul Terbongkar, Tak Satupun Pejabat Tinggi Korea Utara yang Tahu Kondisi Kim Jong Un, 2 Sosok Ini yang Tahu Keadaan Kesehatan Diktator Korut!

(*)

Video Pilihan

PROMOTED CONTENT

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 29, 2020 at 03:42PM
https://ift.tt/2zAVYJS

Kabar Kondisi Kim Jong Un Tak Ada yang Pasti, Nyatanya Tidak Ada Satupun Pejabat Korea Utara yang Tahu Kond... - GridHot.ID
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kabar Kondisi Kim Jong Un Tak Ada yang Pasti, Nyatanya Tidak Ada Satupun Pejabat Korea Utara yang Tahu Kond... - GridHot.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.